Trans Metro Deli Telah Angkut Sebanyak 2 Juta Penumpang Lebih

Otonesia.id, Trans Metro Deli yang hadir di Medan ternyata mendapat minat dari masyarakat Medan dan sekitarnya.

Karena antusias masyarakat untuk naik bus Trans Metro Deli tinggi, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, berencana menambah empat lagi koridor Trans Metro Deli.

Sejauh ini tercatat sebanyak 2.125.755 penumpang telah menggunakan pelayanan Trans Metro Deli sejak pertama kali dilaunching November 2020 lalu.

Untuk itu, Wali Kota mengajukan permohonan kepada Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang membahas tentang peran pemerintah dan pemerintah daerah dalam Push dan Pull strategy pada penyelenggaraan angkutan umum massal perkotaan dengan skema pemberian layanan Buy The Service (BTS).

Wali Kota mengatakan Pemko Medan telah mengajukan surat untuk menambah koridor BTS guna melengkapi 5 koridor yang telah tersedia sebelumnya.

Kelima koridor tersebut antara lain koridor Amplas, koridor Pinang Baris, koridor Tuntungan, koridor Tembung dan koridor Belawan.

Diharapkan Wali Kota, dengan adanya penambahan 4 koridor BTS tersebut, maka dapat menampung lebih banyak lagi masyarakat Medan dalam memenuhi kebutuhan transportasi massal sekligus mengurai kemacetan.

Wali Kota juga mengatakan budaya menggunakan transportasi massal, memang sedang digalakkan Pemko Medan agar dapat mengalihkan moda transportasi yang biasanya pribadi kepada moda transportasi massal.

Dengan adanya BTS ini tentu memberikan pilihan atau alternatif transportasi massal yang lebih nyaman. Keinginan Wali Kota diapresiasi oleh Menteri Perhubungan RI dan akan menjadi prioritas untuk dipenuhi.

 

(SDF)