Incar City Car. Yuk Intip Harga Daihatsu Sirion

Otonesia.id, Jakarta – Mengincar mobil baru di segmen City Car, salah satu pilihannya ada Daihatsu Sirion. Daihatsu Sirion yang dijual saat ini terakhir kali mendapatkan penyegaran pada Juni 2022 lalu.

Pembaruan yang dilakukan pada mobil yang diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Malaysia ini meliputi beberapa sektor.

Pada eksterior ubahan yang dilakukan adalah bumper depan dan belakang, lampu depan dengan auto headlamp, dan black outer mirror. Sementara di interior ubahannya meliputi layar instrumen baru dengan MID 4,2 inci dan head unit berteknologi smart connection Android Auto serta Apple Car Play.

Sirion disematkan fitur speed sensing door lock, hill start assist, dan idle stop system. Untuk dapur pacunya, Daihatsu Sirion mengandalkan mesin bensin empat silinder DOHC 1.329 cc Dual-VVT-i dengan kode 1NR-VE.

Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 95 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 119,6 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi Continuosly Variable Transmission atau CVT ke roda depan alias Front Wheel Drive (FWD).

Adapun harga rival dari Honda Brio RS ini pada April 2024 dibanderol Rp 230,35 juta tipe X CVT dan Rp 239,55 juta tipe R CVT on the road (OTR) Jakarta. Jika dibandingkan periode Maret 2024, harga Sirion masih stabil alias belum mengalami kenaikan.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga OTR Jakarta mobil baru Daihatsu Sirion periode April 2024:

Tipe Harga
X CVT Rp 230,35 juta
R CVT Rp 239,55 juta

Harga berdasarkan pricelist di website resmi daihatsu.co.id sperti dikutip dari Gridoto pada 22 April 2024.

(sdf/otonesia.id)