Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross 2024 Melonjak

Otonesia.id, Jakarta – Mitsubishi Xpander telah menjadi salah satu primadona di pasar MPV Indonesia sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2017. Mobil ini menawarkan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kepraktisan, dan harga yang terjangkau

Naiknya harga Xpander Cross yang terjadi pada bulan ini merupakan kali kedua di 2024, sebelumnya terjadi pada Januari lalu. Adapun kenaikan harga dari Small MPV Crossover tersebut mencapai Rp 2 juta dibandingkan harga sebelumnya atau Maret 2024.

Sebagai gambaran, pada bulan lalu harga Xpander Cross masih dijual mulai Rp 319,75 juta sampai Rp 345,65 juta on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan pada April 2024, harga Xpander Cross berubah menjadi Rp 321,75 hingga Rp 347,65 juta OTR Jakarta.

Mitsubishi Xpander Cross yang dijual saat ini terakhir kali mendapatkan penyegaran pada Agustus 2022 lalu. Versi penyegaran dari Xpander Cross ini mendapatkan beragam pembaruan baik dari fitur, interior, hingga eksteriornya.

Di antaranya, penyematan fitur Active Yaw Control (AYC) yang mampu membantu pengemudi agar mobil tetap stabil ketika melewati tikungan dan membuat radius putar menjadi lebih kecil.

Xpander memiliki desain eksterior yang modern dan sporty, dengan lampu LED yang tampil beda dengan desain lampu utamanya yang seperti huruf T. Kemudian desain peleknya juga baru menggunakan two-tone alloy wheel berukuran 17 inci, serta grille dan bumper dengan desain yang juga baru.

Untuk interior dilengkapi fitur baru seperti Wireless Charging, Steering Design, 8 Inchi LCD Meter Cluster, dan Multi Around Monitor.  Joknya menggunakan dual tone synthetic leather dengan heat guard dan mengusung desain dasbor Horizontal Axis dengan soft pad material.

Versi terbaru Xpander Cross mendapatkan tambahan satu warna baru yakni Green Bronze Metallic melengkapi empat warna sebelumnya. Pesaing Honda BR-V dan Suzuki XL7 ini dibekali mesin 1.499 cc 4 silinder MIVEC, sanggup menghasilkan tenaga 105 dk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Bertenaga dan irit bahan bakar.

Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi manual dan otomatis jenis Continuosly Variable Transmission (CVT) ke roda depan alias Front Wheel Drive (FWD).

Harga Sebelum Harga April 2024
MT Rp 319,75 juta Rp 321,75 juta
Premium CVT Rp 345,65 juta Rp 347,65 juta

Xpander baru ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti sistem hiburan layar sentuh, kamera mundur, sensor parkir, dan kontrol stabilitas elektronik. Fitur-fitur ini membuatnya aman dan nyaman untuk dikendarai.

(sdf/otonesia.id)