Bandit Ketangkap Polisi Karena Tak Tahu Cara Hidupkan Mobil Listrik Tesla

Otonesia.id, Bandit kriminal asal Chicago gagal total dalam upayanya membajak mobil Tesla. Bandit itu tak berhasil melakukan niatnya karena mobil buatan perusahaan Elon Musk itu tak kunjung menyala.

Dikutip dari Teslarati, Selasa (30/3/2021) Matthew Givens dan Cortez Hudson adalah pelaku penembakan. Mulanya kedua orang ini berusaha melarikan diri dari kejaran polisi menggunakan Nissan Sentra.

Tapi untuk mengelabui petugas, keduanya berniat mengganti mobil lain dengan membajak mobil orang di jalan.

Kebetulan Hudson melihat Tesla, yang pemiliknya sedang memamerkan mobilnya ke orang lain. Hudson mengarahkan senjata api ke pemilik Tesla sebagai ancaman.

Juru bicara polisi Ray Hanania mengatakan gara-gara berganti mobil, polisi bisa meringkus gerombolan kriminal tersebut. Apa sebabnya?

“Pemilik Tesla diancam, dan dia menyerahkan kendaraannya kepada para pembajak mobil, (tetapi ketika Givens dan Hudson masuk ke dalam mobil, mereka tidak dapat) mencari cara untuk memulainya. (Penundaan waktu itu) memungkinkan polisi mengejar dan menangkap mereka,” kata Hanania.

Karena bingung alias tidak dapat mengoperasikan mobil Tesla, Hudson kehilangan waktu, hingga akhirnya diringkus polisi.

Tesla berbeda dari kendaraan konvensional, dan mobil listrik ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuatnya cukup sulit untuk dicuri.

Laporan tentang insiden tersebut tidak menjelaskan alasan pasti mengapa para tersangka tidak dapat mengoperasikan Tesla.

Dalam penjelasan Teslarati diduga mobil tersebut kemungkin telah mengaktifkan fitur PIN to Drive.

Di sisi lain tersangka yang mencoba mengemudikan Tesla kemungkinan tidak menggunakan sabuk pengaman, sehingga kendaraan tetap diam di tempat.

(SDF)