Kabin Mobil Honda di Negara Ini Anti Covid-19

Otonesia.id, Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Perusahaan Honda Motor Eropa lantas meluncurkan filter udara kabin mobil anti Covid-19 menjaga keselamatan penumpang.

Filter udara yang dikeluarkan oleh Honda Motor Europe tersebut memiliki empat lapisan bahan anti Covid-19. Dua mikrofiber pertama bertindak sebagai penghalang pertahanan terhadap debu dan serbuk sari.

Menurut perusahaan, filter ketiga (filter arang aktif) memberikan penyaringan tambahan. Ini adalah filter terakhir yang dilaporkan memiliki ekstrak buah untuk menjebak partikel virus Corona.

Honda menyatakan bahwa kemampuan untuk memahami virus Covid-10 selama beberapa bulan terakhir telah memungkinkan pengembangan filter udara kabin mobil.

“Karena masyarakat sekarang lebih sadar dari sebelumnya tentang dampak kuman dan virus seperti Covid-19, kami berharap permintaan solusi pelindung meningkat pesat,” kata Eiichi Hino, Presiden Honda Access Europe NV dilansir tempo.

Honda berupaya menambahkan filter udara kabim mobil Honda ke semua model baru mobil yang tersedia di pasar Eropa. Namun, tidak jelas apakah dan kapan filter udara anti Covid-19 tersedia di negara lain.

Ini bukan pertama kalinya pembuat mobil mengklaim telah mengeluarkan teknologi penangkal Covid-19 di dalam produknya.

Pada Maret 2020, Geely, perusahaan induk dari Volvo dan Lotus, telah mengklaim bahwa mobil baru SUV-nya yang disebut Icon menampilkan sistem filtrasi canggih anti sejumlah virus, termasuk Covid-19.

Tak cuma Honda, perusahaan otomotif seperti Mercedes dan Tesla juga menyatakan sejumlah mobil baru produk mereka menawarkan sistem HEPA opsional anti Covid-19.

(SDF)