Nongol di Ajang IIMS, Ini Dia Tampilan Wuling Cloud EV

Otonesia.id, Jakarta –  Wuling Motors untuk pertama kalinya menampilkan model kendaraan listrik terbarunya Cloud EV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang dibuka pada Kamis, 15 Februari 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kemunculan Cloud EV di IIMS 2024 bertujuan untuk semakin membuktikan komitmen Wuling yang sangat fokus dalam menghadirkan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Sebelumnya, pabrikan asal Tiongkok ini sudah lebih dulu merilis Air EV dan Binguo EV.

“Di dalam negeri, Wuling telah berkiprah di segmen kendaraan listrik sejak tahun 2022 dan mendapat sambutan yang hangat dengan menjadi brand EV paling laris di Indonesia. Kami pun memproduksi seluruh lini kendaraan listrik kami di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Semua EV Wuling juga telah mengantongi TKDN lebih dari 40% sesuai dengan regulasi yang berlaku,” kata Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana.

Wuling Cloud EV tampil dengan dimensi yang lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, yaitu Air ev dan BinguoEV. Kendaraan listrik jenis medium hatchback itu memiliki kesan dinamis dan ringan di bagian eksteriornya.

Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis. Sesusai dengan namanya Cloud (awan), mobil ini menampilkan nuansa kelembutan yang memikat mata.

Beralih ke interior, Cloud EV menawarkan desain kabin luas dengan nuansa black pearl yang elegan. Semakin mewah berkat kehadiran head unit berukuran 15,6 inci dan MID berukuran 8,8 inci, serta bahan kulit berkualitas yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Sementara itu, di sektor jantung pacu, mobil menggunakan motor listrik yang ditenagai baterai lithium iron phospate berkapasitas 37.9 kWh atau 50.6 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 134 dk dan torsi puncak 200 Nm. Cloud EV memiliki jarak tempuh 460 kilometer hingga 505 kilometer.

Meski begitu, Cloud EV belum resmi dijual di Indonesia. Namun pihak Wuling mengatakan Cloud EV akan segera dipasarkan untuk mengisi segmen di atas Binguo EV. Artinya, harga Cloud EV pastinya akan lebih mahal dibandingkan Binguo EV yang saat ini dibanderol dengan rentang harga Rp348 – 408 juta.

(sdf/otonesia.id)