Hyundai Motors Indonesia Resmi Luncurkan Santa FE Dengan Fitur Hyundai Bluelink

Otonesia.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengumumkan pembaharuan pada SANTA FE dengan fitur Hyundai Bluelink, teknologi yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraan melalui smartphone. Total terdapat hingga 53 fitur Hyundai Bluelink pada SANTA FE yang memberikan pengalaman berkendara terbaik di setiap kebutuhan mobilitas pengguna. SANTA FE dengan teknologi Hyundai Bluelink tersedia di seluruh dealer resmi Hyundai secara nasional mulai hari ini.

Dengan pembaharuan pada SANTA FE ini, kini seluruh lini produk SUV Hyundai termasuk CRETA, SANTA FE dan PALISADE telah dilengkapi dengan teknologi Hyundai Bluelink. Hal ini tentunya untuk menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya untuk selalu terhubung dengan kendaraan.

“Hyundai berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman berkendara bagi pengguna dengan konsisten menghadirkan inovasi terbaru di setiap lini kendaraan. Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara, Hyundai kini menghadirkan Hyundai Bluelink pada SANTA FE. Terkoneksi melalui smartphone serta dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif, Hyundai Bluelink dihadirkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih praktis. Dengan ini, inisiatif Hyundai untuk menghadirkan inovasi diharapkan dapat semakin dirasakan oleh masyarakat.” Hal ini disampaikan oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia WooJune Cha seperti dikutip dari laman resmi Hyundai.

“Kami senang bisa menghadirkan teknologi Hyundai Bluelink di SANTA FE yang meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan dalam menjalani mobilitas. Langkah ini juga menegaskan posisi SANTA FE sebagai mobil yang andal, di mana SUV ini telah dilengkapi kabin yang luas dan teknologi Hyundai SmartSense yang memberi ketenangan selama berkendara, menjadikan SANTA FE mobil yang tepat untuk menghabiskan perjalanan bersama orang-orang tercinta. Kami berharap terkoneksinya kendaraan SANTA FE dengan Hyundai Bluelink dapat meningkatkan kepuasan konsumen dalam berkendara.” Kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai Bluelink maksimalkan kenyamanan mobilitas sehari-hari

Hyundai Bluelink adalah Connected Car Service inovatif dengan konektivitas terdepan yang dirancang khusus untuk membuat berkendara lebih aman, lebih mudah, dan lebih menyenangkan. Hyundai Bluelink dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store. Hyundai Bluelink juga memungkinkan pengguna terhubung dengan Hyundai Call Center 7 x 24 jam untuk akses bantuan di kondisi darurat yang lebih mudah.

Dengan Hyundai Bluelink, pengguna SANTA FE bisa lebih praktis dalam mempersiapkan mobil untuk melakukan perjalanan ke berbagai tujuan, salah satunya dengan penggunaan fitur Remote Engine Start/Stop untuk menyalakan mesin dari aplikasi selama 2–10 menit sebelum berkendara serta mengaktifkan Climate Setting untuk mengatur kondisi temperatur dan suasana di dalam kabin langsung dari aplikasi, sehingga seluruh penumpang bisa menikmati suhu yang diinginkan begitu masuk mobil.Climate Setting ini terdiri dari Remote Climate Setting, Windscreen Defogger, Side Mirror Heating, dan Rear Window Heating.

Pengemudi dan penumpang pun bisa masuk mobil lebih cepat berkat fitur Remote Door Lock/Unlock yang bisa membuka/mengunci pintu mobil dari jarak jauh. Pengguna bisa menemukan posisi kendaraan di area parkir dengan mudah berkat fitur Find My Caryang menunjukkan lokasi mobil di halaman peta pada aplikasi Hyundai Bluelink serta fitur Remote Horn & Light Control untuk menyalakan lampu hazard dan klakson langsung dari aplikasi.

Hyundai Bluelink tingkatkan rasa aman saat berkendara 

Aspek keamanan jadi prioritas utama dalam pengalaman berkendara, terlebih dalam perjalanan dan aktivitas sehari-hari. Kehadiran Hyundai Bluelink di SANTA FE pun memberi rasa aman lebih bagi pengguna dalam menjalani mobilitas melalui fitur-fitur keamanan andal. Salah satunya Auto Collision Notification (ACN) yang akan otomatis mengirim notifikasi ke Hyundai Call Center jika terjadi kecelakaan ketika airbag mengembang untuk kemudian dilakukan tindakan lebih lanjut. Terdapat juga SOS / Emergency Assistance dan Road Side Assistance (RSA) yang memungkinkan pengguna mendapat bantuan dalam berbagai situasi darurat cukup dengan menekan tombol yang terletak di overhead console pada mobil.

Saat sedang menggunakan jasa valet parking, pengguna bisa melindungi informasi pribadi dengan menonaktifkan kontrol pada infotainment system serta mengawasi kondisi mobil melalui aplikasi dengan menggunakan fitur Valet Mode. Hyundai Bluelink juga memiliki fitur yang membantu pengguna merespons lebih cepat jika terjadi pencurian. Fitur ini meliputi Stolen Vehicle Notification yang memberi notifikasi di smartphone ketika ada upaya membuka paksa mobil. Stolen Vehicle Tracking akan melacak mobil lewat informasi lokasi dan rute yang dilalui. Stolen Vehicle Immobilizationakan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total setelah permintaan terverifikasi oleh Hyundai Call center.

Hyundai Bluelink bantu pengguna menikmati perjalanan terbaik sehari-hari

SANTA FE dengan Hyundai Bluelink memungkinkan pengguna menciptakan perjalanan terbaik yang lebih lancar berkat fitur navigasi lengkap yang membuat infotainment system kendaraan lebih informatif dan insightful. Salah satunya adalah Local Search yang memungkinkan pengguna mencari lokasi yang diinginkan di sekitar kendaraan. Pengguna juga dapat dengan mudah menemukan berbagai point of interest (POI) untuk meningkatkan pengalaman perjalanan, meliputi Nearby Eat & Drink, Nearby Filling Station, dan Nearby Multiplex. Informasi petunjuk arah ke POI tersebut juga terintegrasi dengan fitur Send to Car, jadi pengguna bisa kirim lokasi POI yang ingin dituju dari aplikasi ke kendaraan.

Saat berkendara dengan mengaktifkan layanan navigasi, SANTA FE dengan Hyundai Bluelink juga dilengkapi dengan fitur Connected Routing dimana pengguna dapat memilih lebih dari satu lokasi tujuan kemudian sistem navigasi akan menyarankan rute dengan perkiraan kondisi lalu lintas yang lebih akurat serta perkiraan waktu tiba yang lebih presisi.

Lalu, ketika harus memarkirkan mobil dalam jarak antara 200 m hingga 2,000 m sebelum lokasi tujuan, Hyundai Bluelink melalui fitur Last Mile Navigation akan mengirimkan panduan navigasi lanjutan dari tempat parkir ke lokasi tujuan melalui smartphone.

Ada juga fitur Set Favorite Destinations untuk menandai lokasi-lokasi yang paling disenangi serta Previous Destinations yang memberikan informasi seputar lokasi yang sempat dikunjungi sebelumnya, jadi tak perlu lagi atur navigasi secara berulang-ulang.

SANTA FE dengan Hyundai Bluelink juga memastikan pengalaman yang seamless dengan pembaruan sistem map dan infotainment secara over-the-air (OTA). Pengguna juga bisa melalui menggunakan Voice Command dengan tekan tombol khusus di setir untuk mengontrol beberapa fungsi pada kendaraan via suara, seperti mengatur suhu, mengontrol sistem infotainment, membuat panggilan telepon, dan lain-lain. Tidak ketinggalan, Hyundai Bluelink juga menyajikan info prakiraan cuaca di lokasi yang ditentukan lewat fitur Weather.

Layanan after-sales yang menyeluruh dan mudah diakses

HMID menyediakan layanan after-sales terdepan bagi pengguna SANTA FE, seperti Hyundai Call Center selama 24 Jam yang terintegrasi dengan Layanan Darurat 24 Jam seperti Roadside Assistance* dan Take Me Home*. Layanan after-sales HMID juga memberi kemudahan akses service bagi pelanggan melalui solusi Mobile Service*, Pick Up & Delivery Service*, serta Service @myHyundai*. HMID turut menjamin ketersediaan suku cadang lewat program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free*.

HMID juga memberi kenyamanan lebih bagi pengguna SANTA FE melalui program layanan:

  • ● Garansi Dasar* hingga 3+1 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • ● Gratis biaya jasa perawatan* hingga 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • ● Gratis biaya suku cadang* untuk perawatan berkala hingga 3 tahun atau 45.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)

SANTA FE dengan Hyundai Bluelink hadir dalam berbagai varian warna eksterior, termasuk Titan Gray Metallic, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Midnight Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. SANTA FE dengan Hyundai Bluelink sudah tersedia secara nasional di seluruh dealer Hyundai di Indonesia mulai hari ini dengan pilihan harga (OTR Jakarta):

  • ● SANTA FE Bluelink Gasoline 2.5 6AT Prime: Rp625,000,000
  • ● SANTA FE Bluelink Gasoline 2.5 6AT Signature: Rp706,000,000
  • ● SANTA FE Bluelink Diesel 2.2 8DCT Prime: Rp686,500,000
  • ● SANTA FE Bluelink Diesel 2.2 8DCT Signature: Rp759,000,000