Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XFORCE 2023

Ototnesia.id, Jakarta – Mitsubishi XForce resmi meluncur di Indonesia pada Agustus 2023 dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang diupayakan sesuai bagi konsumen. Mengusung tagline “ Infinite Xcitement ” yang bertugas menyasar pasar SUV kompak.

Dilihat dari berbagai aspek, mobil ini bisa disejajarkan dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, atau Toyota Yaris Cross.

Dalam persaingan tersebut, posisi harga XForce berada di tengah-tengah antara para pesaingnya. Bukan yang paling mahal, tapi juga bukan yang paling murah. XForce tentunya memiliki ciri khas tersendiri untuk menggaet minat konsumen.

Kelahirannya tentu sejalan dengan preferensi ragam konsumen serta akomodasi sisi futuristik , prestisius, dan  kenyamanan . Perusahaan bertekad menjadikannya sebagai game changer, seperti layaknya Xpander pada 2017 saat memasuki pasar Small MPV di Indonesia.

Desain Kuat

Nah, keunggulan pertama Mitsubishi XForce adalah rancang bangun dengan konsep silky dan solid. Guratan tubuh sesuai dengan identitas New Generation Dynamic Shield. Kemudian di bagian muka terdapat pahatan lampu depan T-Shape ,   lampu kombinasi belakang yang stylish . Profil  stylish  serta  sporty  sengaja disuguhkan sesuai cita rasa masyarakat Asia Tenggara.

Mitsubishi XForce memiliki dimensi kompak sebagai urban SUV. Panjangnya mencapai 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm dan wheelbase 2.650 mm. Kemudian jarak tubuh ke tanah 222 mm, serta radius putar 5,2 meter. Untuk penyangga roda depan, mobil menggunakan suspensi MacPherson Strut dan Torsion Beam di belakang. Velg berukuran 18 inci dual tone berikut profil ban 225/50 di semua tipe.

Kabin

Interior Mitsubishi XForce memiliki nuansa kontemporer nan canggih. Mobil dilengkapi panel instrumen sumbu horizontal dengan interior mélange dan mocha. Konsol mengambang dan pencahayaan ambient turut memperindah tampilan. Pendingin kabin sudah dual zone auto Climate control – dengan teknologi Panasonic, Nano-X TM dan  fungsi memori . Sebagai pusat serta informasi hiburan, ia memiliki Advanced Monolytic Display & Meter. Yakni berupa Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci yang menawarkan visual berkualitas tinggi.

Anda akan dimanjakan oleh fungsi dan konten yang menarik dengan koneksi nirkabel, Android Auto dan Apple Carplay. Terpasang pula Digital Driver Display 8 inci guna memberikan informasi beragam serta mudah dibaca. Lalu power liftgate hands-free, menambah kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki.

Masih di bagian interior. Demi kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Mitsubishi XForce memiliki ruang kabin shoulder roomleg room  dan  hip room  terluas di kelasnya. Apalagi diperkuat dengan 8 langkah reclining (17 hingga 33 derajat). Kemudian konfigurasi kursi belakang dapat diatur 40:20:40 dengan  material kursi  dengan fitur teknologi anti heat guard.

Kendaraan juga digadang memiliki ruang kargo kelas atas terbaik di kelasnya. Bahkan dilengkapi aneka ruang penyimpanan serbaguna dan ruang kargo dapat diatur sesuai kebutuhan. Kotak konsol lantai tambahan imbuhan dengan fungsi sandaran tangan & pendingin.

Suara Dinamis

Yang menambah keunggulan lagi. Mitsubishi XForce memiliki sistem audio yang dikembangkan atas kolaborasi semangat dan teknologi Mitsubishi Motors bersama Yamaha Sound Meister. Mereka menciptakan suara dinamis untuk sistem suara berkualitas tingkat tinggi. Mobil dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 preset equalizer  (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara. Ada juga fitur Speed ​​Compensated Volume (SCV). Formulasi ini membuat telinga dimanjakan oleh semburan frekuensi detail.

Penanganan

Sebagai redaman berkendara, Mitsubishi XForce memiliki suspensi depan MacPherson Struts dan penyangga roda belakang tipe Torsion Beam. Menurut pabrikan, sistem ini memakai Well-Tuned Suspension demi kenyamanan berkendara serta handling yang menyenangkan. Makin mantap berkendara berkat pemasangan Active Yaw Control (AYC). Perangkat membantu meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman di roda depan. Sehingga mengoptimalkan kestabilan mobil saat bermanuver secara cepat atau di jalan licin.

Fitur Keamanan & ADAS

Untuk memberi keselamatan berkendara. Mitsubishi membenamkan banyak sekali perangkat keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan. Mitsubishi XForce dilengkapi dengan ABS, EBD dan Brake Assist, 4 airbag (airbag pengemudi, penumpang dan samping). Lanjutnya sisipan Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Biar tak kalah dari lawan sekelas. Mobil berbekal Advanced Driver Assistance System (ADAS) guna mendukung pengemudi. Ada Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Sistem Pemantauan Tekanan Ban. Semua tersedia demi memberikan dukungan aman berkendara.

Performa Berkendara Mesin Mitsubishi XForce menggunakan kode 4A91 yang artinya sama dengan kepunyaan seri Xpander. Dengan format empat piston DOHC 16 katup, keluaran tenaga puncak mencapai 105 PS pada 6.000 rpm dan momen puntir puncak hingga 141 Nm pada 4.000 rpm. Pilihan transmisi semua tipe ke roda depan (FWD). Mobil ini menggunakan matic jenis CVT yang terkenal memiliki penyaluran mulus, termasuk bisa bikin irit bahan bakar. Lalu terpasang empat mode berkendara: Normal, Basah, Kerikil, Lumpur. Mode basah pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Mitsubishi Xforce menyediakan enam pilihan warna, mulai dari Graphite Grey Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver hingga Red Metallic.

Harga

  • XForce Melebihi CVT – Rp382,5 juta
  • XForce Ultimate CVT – Rp419,1 juta

On the road  Jakarta selama bulan Agustus 2023.

( sdf/otonesia.id )