Indonesia Diecast Expo Akan Kembali Digelar Dengan Agenda Lebih Menarik

Otonesia.id, Tangerang –  Setelah kesuksesan acara yang digelar tahun lalu, Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali akan digelar pada 28-29 Oktober 2023, di Indonesia Convention Expo (ICE) BSD, Tangerang.

Ketua penyelenggara IDE 2023, Arya Lembana mengatakan, berdasarkan data Asosiasi Importir & Distributor Mainan Indonesia (AIMI), saat ini potensi industri diecast masih sangat bagus di mana dari segi pelanggan masih didominasi oleh anak-anak dan hal ini diyakini akan terus bertambah sehingga kehadiran pameran IDE dapat menjadi sarana untuk pertumbuhan industri mainan di Indonesia.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, event yang rencanannya akan digelar lebih besar mengusung konsep baru. Hal ini untuk menarik pelaku pasar, pengkolektor serta komunitas miniatur di Indonesia. Apalagi banyak ditampilkan berbagai diecast dengan model modifikasi otomotif terbaru.

Indonesia mengalami perkembangan pasar industri diecast cukup besar. Hal itu disampaikan oleh Asosiasi Importir & Distributor Mainan Indonesia (AIMI). Selain itu juga Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ASEAN.

Arya Lembana mengatakan, sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan minatur.

“Seiring dengan waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (12/10).

Indonesia Diecast Expo juga sebagai pendukung berkembangnya industri mainan di Indonesia, terdapat 2 merek lokal yang diharapkan lebih dikenal publik, yaitu RollSpeed dan SHP Toys.

Aktivitas menarik yang akan dihadirkan di antaranya: Hot Wheels yaitu special IDE X Event Car yang berkolaborasi dengan Mattel dan Hot Wheels, launching New Exclusive Hot Wheels Promo Car serta showcase dari mobil pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023.

Demi memudahkan pengunjung yang ingin datang ke pameran tersebut, mereka bisa melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu melalui e-commerce Tokopedia dan nantinya calon pengunjung akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran.

Selain itu, bagi 2.500 pengunjung pertama Indonesia Diecast Expo 2023 setiap harinya bisa mendapatkan diecast Hot Wheels yang akan diberikan secara cuma-cuma.

Ada juga Diton Diecast Costum Competition yang disupport oleh cat semprot Diton menjadi ajang kompetisi dan wadah kreatifitas para customizer diecast. Ada juga Hot Wheels IG Reels Competition yang menarik bagi para penggemar videografi dan diecast.

Tak ketinggalan Hot Wheels Race Competition yang merupakan balap diecast Hot Wheels dengan track sepanjang 15 meter, menarik dan menantang bagi pecinta balap diecast.

Menginjak usianya yang ke 10 tahun, aktivitas dan ragam acara sudah dipersiapkan dengan lebih menarik. “Ini menjadi komitmen kami, agar industri inisemakin menunjukkan kelasnya. Bukan hanya dikenal sebagai mainan semata,” pungkasnya.

(sdf/otonesia.id)