Truk Listrik Mercedes-Benz Terbaru, Tempuh Jarak 500KM Dengan Sekali Charge!

Otonesia.id, Hamburg – Mercedes-Benz Trucks baru saja memperkenalkan truk jarak jauh bertenaga baterai pertama mereka, yaitu Mercedes-Benz eActros 600. Truk ini memiliki baterai besar dengan lebih dari 600 kilowatt jam, yang membuatnya mampu menempuh jarak 500 kilometer tanpa perlu mengisi ulang. Dengan kata lain, truk ini bisa digunakan untuk perjalanan lebih dari 1.000 kilometer dalam sehari.

Kebanyakan pelanggan Mercedes-Benz Trucks di Eropa melakukan perjalanan kurang dari 500 kilometer, jadi mereka sudah memiliki infrastruktur pengisian daya yang memadai. Namun, untuk area lain, perlu dibangun lebih banyak stasiun pengisian daya publik.

Truk ini juga dirancang untuk dapat membawa muatan berat hingga 44 ton, atau sekitar 22 ton di Uni-Eropa dengan semi-trailer standar. Secara tampilan, truk ini memiliki desain yang modern dan aerodinamis.

Mercedes-Benz Trucks ingin menjadi pemimpin dalam hal teknologi, keberlanjutan, desain, dan profitabilitas dalam penggunaan truk listrik. Mereka berencana mulai menjual truk ini tahun ini dan memulai produksi pada akhir 2024. Mereka juga akan membuat versi lain dari truk ini untuk berbagai aplikasi transportasi listrik.

CEO Mercedes-Benz Trucks, Karin Rådström, mengatakan bahwa truk eActros 600 adalah langkah besar dalam mengubah industri transportasi barang di jalan raya menjadi lebih ramah lingkungan, efisien, dan menguntungkan bagi operator armada, sehingga semakin menarik bagi industri mobil listrik.

(sdf/otonesia.id)