Rumor Atau Fakta? Tesla Mulai Pasarkan Robot Humanoid Optimus Di Cina

Otonesia.id, Chengdu – Tidak bisa dipungkiri bahwa Tesla menjadi salah satu perusahaan teknologi ternama di bawah naungan SpaceX saat ini. Perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk ini selalu menciptakan produk-produk dengan teknologi canggih seperti mobil yang dapat menyetir sendiri dengan bantuan komputer atau roket yang baru diterbangkan ke luar angkasa, dan masih banyak lainnya.

Baru-baru ini, Tesla menciptakan prototipe robot dengan bentuk manusia yang diberi nama Tesla Bot. Di mana, robot ini dibekali dengan sejumlah teknologi canggih ini hadir dengan tampilan warna hitam dan putih.

Menurut sejumlah informasi internal, “Robot Optimus” telah masuk secara besar-besaran di gerai Tesla tertentu di China.

Langkah ini tidak terlalu mengejutkan mengingat popularitas robot di pameran dan konferensi teknologi. Bahkan, di bidang teknologi, Optimus menonjol.

Bulan lalu, Tesla membuka pintu ke showroom ‘Giga Laboratory’ barunya di Chengdu, China.

Ruang pamer ini, yang lebih merupakan kuil bagi kehebatan manufaktur Tesla, memadukan kekaguman teknologi dengan keanggunan galeri seni murni.

Mobil putih, robot rakitan, komponen EV, bahkan Model 3 yang tergantung di langit-langit semuanya diatur dengan sangat mencengangkan.

Jika informasi ini benar, maka Optimus akan segera menemukan rumahnya di antara pameran teknologi ini, bersaing untuk mendapatkan perhatian di bilik kacanya.

Namun, detail pasti dari etalase Optimus tetap menjadi misteri, seperti detail yang sulit dipahami dari mobil listrik Tesla berikutnya, yakni Model 2.

Melalui presentasi di acara tersebut, Tesla Bot diinformasikan memiliki sistem kecerdasan buatan yang sama pada sistem kecerdasan buatan mobil Tesla. Di mana, di dalam Tesla Bot akan hadir fitur pilot otomatis dengan kamera yang ada di bagian kepala. Fungsinya jelas untuk melihat semua hal di sekeliling robot ini.

Tapi apakah pesona bot Optimus cukup untuk mendongkrak penjualan? Kembali pada tahun 2021, Robot Tesla melakukan debut yang sedikit canggung pada Hari AI Tesla.

Tapi satu hal yang pasti, dengan hadirnya Optimus maka ruang pamer Tesla akan menjadi lebih dari sekadar toko mobil.

Ini sekarang menjadi tahap di mana inovasi bertemu dengan pengalaman konsumen.

Bersiaplah, masa depan belanja mobil ada di sini, dan itu membawa robot untuk dikendarai. (sdf/otonesia.id)