Teknologi Baru Mobil Listrik Keluaran Cina Ini Mirip Nissan GT-R

Otonesia.id – Mobil Listrik HiPhi Z, saudara kandung HipPhi X yang agak lebih berani, lebih ekstrovert dari HiPhi X dengan Gull-wing door (istilah untuk pintu membuka ke atas). ini adalah mobil yg diluncurkan cabang otomotif pemula di Cina, Human Horizons Technologies. Jika HiPhi X memainkan peran SUV luxe konvensional, saudaranya HiPhi Z (diucapkan ‘zee’) menjadi sedan super yang lebih liar dan lebih menarik perhatian.

Kepala desainernya pernah bekerja di BMW, begitupun jika anda pernah melihat elemen BMW i3 atau i8, HiPhi Z tidak terlihat seperti desain keduanya terdahulu. HiPhi Z malah lebih mirip Nissan GT-R dari beberapa sudut. Secara gaya, body, bagasi dan banyak hal.

Penampilan tersebut juga ditopang dengan penggunaan velg berukuran 22 inci, serta hadir dengan motif dual tone yang menggoda dan sarat akan aksen sporty.

Sebagai pembuka, model mobil listrik ini datang dengan pintu suicide layaknya sebuah Rolls-Royce. Bagian depan terbuka normal, sedangkan pintu belakang nergaya sebaliknya. Ini menjadi sebuah pemikat bagi konsumen yang ingin tampil beda dengan gaya baru sedan sport listrik.

Melongok bagian belakangnya, HiPhi Z, telah dibekali dengan sebuah spoiler yang dimensinya hampir menutup bagian belajang. Di bawahnya, terpasang lampu yang dipasang horisontal dan terintegrasi dengan lampu rem didalamnya.

Selain hadir dengan desain modern di bagian luar, produsen mobil China ini juga menghadirkan nuansa modern pada bagian dalamnya. Desain dashboard telah dikreasikan bergaya modern nan futuristik. Lingkar kemudinya begitu ciamik serta dikombinasikan dengan layar infotainment yang bisa diputar 360 derajat.

Berdasarkan informasi Carnewschina, layar tersebut dapat bergerak ke arah pemberi perintah suara. Sebagai contoh, jika pengemudi yang memberikan perintah, maka layar akan bergerak ke arah pengemudi. Begitupun ketika perintah suara diberikan oleh penumpang, maka layar akan bergerak ke arah penumpang.

Secara keseluruhan, estetika dan serangan teknologi yang bisa anda temui dalam mobil kedua HiPhi ini , ada basis yang mahir dibalik smua itu.

(sdf/otonesia.id)