6 Edisi Mobil Mini John Cooper Tetap Menggunakan Transmisi Manual

Otonesia.id – Dalam beberapa tahun Belakangan ini merek mobil Anglo-Jerman Mini Cooper meluncurkan edisi terbatas setiap 90 hari. Aksi korporasi ini untuk memunculkan Mini John Cooper Works Edisi 1 hingga 6.

Kini masih ada tiga edisi, yakni Mini 20 Years Edition pada September 2022, Mini Convertible Seaside Edition pada Maret 2023, serta Mini Clubman Final Edition pada April 2023. Mobil-mobil itu menggunakan transmisi enam, maka dinamai 1 hingga 6.

Pada eksterior ada bodi Midnight Black berornamen Piano Black untuk grille surround, side scuttles, dan waistline finisher. Velg Circuit Spoke 18 inci hadir dalam warna Jet Black.

Garis kap mesin abu-abu terdiri dari gambar garis pola pergeseran, pola pergeseran yang sama muncul di palka berwarna hitam. Lencana merah, putih, dan perak 1 hingga 6 muncul di scuttle samping dan pilar C.
Mini membuat 999 contoh untuk pembeli global sehingga “One of 999” muncul di tempat-tempat seperti sunroof, setir, dan panel instrumen.

Interior hitam dan abu-abu edisi Mini John Cooper Works memamerkan headliner berwarna antrasit, bezel merah menyala untuk kluster instrumen, pencahayaan ambien merah, alas lantai berlencana, dan tentu saja, tongkat bergeser dengan jahitan khusus.

Mobil edisi keempat akan membuat debut dunianya pada balapan 24 Jam Nürburgring pada bulan depan. Satu mobil akan bersaing sebagai bagian dari tim Bulldog Racing dengan nomor mobil #126, yang dikemudikan Charlie Cooper, pembalap yang juga cucu John Cooper.

Mobil Mini JCW hardcore di bawah tim balap Bulldog Racing dilengkapi dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Belum diketahui berapa banyak Mini John Cooper Works atau Mini JCW edisi 1 hingga 6 yang akan tiba di AS, yang dibanderol lebih mahal dari Mini JCW biasa yakni USD 35.400. (sdf/otonesia.id)