Spesifikasi , Fitur, Kelebihan dan Kekurangan Suzuki SX4 S-Cross

Otonesia.id, Jakarta –  Untuk bersaing dengan kompetitornya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki SX4 S-Cross. Ia akan bersaing dengan kompetitornya pada segmen SUV crossover. Dengan harga mobil yang kompetitif, Suzuki SX4 S-Cross juga memiliki tampilan yang terkesan mewah dan mahal.Dengan harga mobil yang kompetitif, juga menawarkan interior yang mewah dengan audio garnish, AC louver, door garnish, dan center console garnish yang memberikan kesan mewah sehingga dapat membuat nyaman penumpangnya. Bahan yang digunakan pada interior Suzuki SX4 S-Cross juga mudah dibersihkan.

Apa saja sih keunggulan yang bisa ditawarkan oleh Suzuki SX4 S-Cross? Dan berapa harga mobil yang ditawarkan untuk membawa pulang Suzuki SX4 S-Cross? Simak pembahasannya!

Interior

Bagian dalam SX4 S-Cross baru ini memiliki jok kulit yang dihiasi dengan audio garnish, AC louver, door garnish, dan center console garnish dengan warna satin plating sehingga mudah dibersihkan dan terlihat lebih mewah.

Dalam hal kemudahan pengendalian, SX4 S-Cross baru menawarkan sistem transmisi otomatis dengan paddle shift. Paddle shift pada varian otomatis ini memungkinkan pengemudi untuk mengoper gigi secara manual, selain memberikan kenyamanan berkendara, hal ini dikatakan juga memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi.

Selain itu, SX4 S-Cross dari Suzuki memiliki beberapa fitur menarik seperti Engine Start-Stop Button, AC climate control, dan cruise control yang membuatnya tidak boleh dianggap remeh sebagai crossover.

Eksterior

Sastra berikut menyatakan bahwa generasi terbaru SX4 S-Cross telah mengalami banyak perubahan baik dari segi tampilan, interior, dan fitur. Bahkan, SX4 S-Cross termasuk salah satu compact SUV dengan nilai value for money yang tinggi, terutama jika dibandingkan dengan para pesaing di masa kini.Suzuki melakukan perubahan pada New SX4 S-Cross untuk memenuhi kebutuhan pasar yang menginginkan kendaraan dengan tampilan stylish dan fitur yang optimal.

Mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar dengan lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm, serta memiliki desain yang lebih macho, tangguh dan tegas. Perubahan tersebut paling terlihat pada bagian depan, di mana Suzuki menonjolkan kesan premium dengan menggunakan desain chrome grille baru, lampu depan LED projector baru dengan fitur Daytime Running Light (DRL), skid plate depan baru, dan rumah lampu kabut baru.

New SX4 S-Cross ini menggunakan mesin berkapasitas 1.491cc VVT DOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 107,5 hp pada putaran 6000 rpm. Dia tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti Stargaze Blue, Granite Grey, Arctic White, dan Premium Silver.

Harga

Suzuki SX4 S-Cross memiliki harga mobil yang kompetitif di kelasnya. Terlebih mobil ini dilengkapi beberapa fitur modern seperti  LED projector dengan auto leveling untuk menyesuaikan ketinggian sorot lampu secara otomatis. Selain itu kehadiran head unit layar sentuh juga dapat mengusir kejenuhan penumpang selama perjalanan. Mobil ini cocok digunakan sebagai mobil keluarga dan harian.Meskipun punya harga mobil yang kompetitif, dia memiliki desain yang keren dan mewah dengan grill berbahan chrome dan bemper sporty.

Bicara soal kapasitas, Suzuki SX4 S-Cross memiliki kabin yang cukup lega untuk menampung hingga lima orang sehingga bisa digunakan untuk keluarga kecil.

Mobil ini hanya dijual dalam satu varian saja yaitu varian AT (Automatic Transmission). Apakah kamu tertarik untuk memiliki SUV Crossover keren berkapasitas lima penumpang ini? Kalau kamu tertarik, yuk kita simak berapa harga mobil yang ditawarkan untuk dapat memiliki Suzuki SX4 S-Cross! Berikut harga mobil Suzuki SX4 S-Cross terupdate 2023. (146)

MODEL MOBIL VARIAN HARGA
Suzuki SX4 S-Cross AT Rp340,4 Juta

Kelebihan dan Kekurangan

Suzuki SX4 S-Cross memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah harga mobil nya yang lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya. Meskipun demikian, dia memiliki fitur menarik seperti lampu depan LED projector dengan auto leveling, sensor hujan otomatis untuk penghapus kaca depan, dan 4-point parking sensor. Di dalam kabin, terdapat jok untuk lima orang serta fitur kenyamanan seperti head unit layar sentuh, tombol start/stop mesin, kontrol audio switch, dan cruise control.

Berdasarkan data spesifikasi, Suzuki SX4 S-Cross memiliki ground clearance sebesar 185 mm. Tinggi ini cukup tinggi untuk kelasnya, terutama di Indonesia di mana mobil dengan ground clearance yang tinggi sangat diinginkan karena memudahkannya melewati jalan yang tidak rata dan berlubang tanpa risiko merusak bagian bawah.

Namun, kekurangan Suzuki SX4 S-Cross adalah jumlah varian yang sangat terbatas. Hanya tersedia dalam satu varian dengan transmisi otomatis, sehingga konsumen memiliki pilihan yang terbatas.

Spesifikasi

Suzuki SX4 S-Cross memiliki ukuran dimensi 4.300 mm x 1.785 mm x 1.595 mm dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.600 mm. Mobil ini dibekali mesin M15A DOHC VVT berkapasitas 1.491cc VVT DOHC, mampu menghasilkan tenaga maksimum 107,5 hp pada 6000 rpm. Mesin ini memiliki pilihan transmisi otomatis 6 percepatan (AT) dan manual 5 percepatan (MT).

Sistem kemudi pada Suzuki SX4 S-Cross menggunakan Rack & pinion with Power Steering. Mobil ini dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson strut with coil spring dan suspensi belakang Torsion beam with coil spring. Ban mobil ini berukuran 215/60R16 dengan velg alloy. Pengeremannya menggunakan Rem Depan berjenis Ventilated disc dan Rem Belakang berjenis Disc.

SX4 S-Cross dapat menampung lima penumpang dan dilengkapi dengan layar head unit berukuran 7 inci. Dari segi keselamatan, ia dilengkapi dengan fitur Anti Lock Braking System, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Airbag Pengemudi, Airbag Penumpang Depan, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Crash Sensor, dan Pengingat Pintu Terbuka. (sdf/otonesia.id)