Bus Double Decker Santuy Terobos Sungai Pakai Perahu Kayu

Otonesia.id- Baru-baru ini viral di media sosial, bus dengan chasis tronton dan double decker alias bus tingkat, santuy menyeberangi sungai dibantu perahu kayu.

Video ini diunggah oleh akun Instagram @busmaniacom dari akun Tiktok @Margeyzi, memperlihatkan sebuah bus tingkat yang sedang menyeberangi sungai menggunakan perahu kayu dan berhasil.

Peristiwa itu tidak terjadi di Indonesia, melainkan di salah satu negara di Amerika Selatan. Pada bodi bus tersebut tertulis nama perusahaan PO Amanecer Selva. Jika ditelusuri di salah satu situs jual beli online, Amanecer Selva melayani salah satu trayek AKAP di negara Peru.

Bus tingkat itu juga menggunakan bodi yang tidak familiar di Indonesia. Bodi bus Amanecer Selva menggunakan bodi double decker buatan karoseri Brasil, Marcopolo. Bus ini tentunya menggunakan sasis triple axle atau tronton.

Nah, kalau dilihat dari video berdurasi singkat tersebut, bus double decker Amanecer Selva yang berwarna hijau tampak menyeberangi sungai dengan alat transportasi perahu kayu.

Perahu kayu itu berjumlah 4 dan disatukan, lalu di tengah-tengahnya diletakkan papan kayu yang cukup panjang dan lebar, sehingga bisa menampung bus double decker yang punya dimensi cukup panjang.

Hebatnya, perahu-perahu kayu itu mampu membawa bus double decker menyeberangi sungai dengan selamat. Padahal sungai itu cukup lebar dan arusnya lumayan deras.

Sesampainya di tepian, bus double decker itu pun bisa melaju dengan mulus melewati papan kayu di perahu yang dimensinya memang cukup panjang hingga bisa menyentuh bibir sungai.