Mobil Murah, Ini Dia Rekomendasi Mobil Seharga Rp15 Jutaan

Otonesia.id, Bisa memiliki mobil sendiri adalah impian semua orang. Namun banyak orang terbentur masalah dana karena kita tahu bersama, harga mobil tidak murah. Mobil keluaran terbaru selalu dihargai di atas Rp100 jutaan. Bahkan untuk mobil bekas harganya masih cukup tinggi.

Namun jangan putus asa dulu untuk membeli mobil murah yang terjangkau. Jika sabar dan tekun berburu, kini anda bisa mendapatkan mobil dengan harga sekitar Rp15 jutaan saja atau seharga motor sekarang.

Namun dengan harga Rp15 jutaan jangan berharap mendapatkan mobil baru. Tentunya mobil dengan harga Rp15 juta sudah berusia 30 tahunan.

Apa saja mobil seharga Rp15 jutaan yang masih layak jalan dan bisa dibeli di Indonesia? Berikut daftarnya.

1. Daihatsu Espass

 

Mobil keluaran Daihatsu ini sempat menjadi primadona di masanya di awal 1990-an hingga pertengahan 2000-an. Untuk Daihatsu Espass tahun pertama keluar jika anda beruntung maka bisa mendapatkan dengan harga Rp15 juta.

Terutama untuk Espass yang bekas angkot, harganya mulai Rp15 jutaan saja.

Espass punya tiga jenis mesin yakni 1.300,1500 dan 1.600 cc. Untuk tipe ZSX keluaran 2002 hingga 2005 bahkan sudah ada tipe injeksi dengan AC yang double blower. Namun untuk Espass tipe tertinggi harganya masih sekitar Rp30 jutaan.

2. Suzuki Carry

Suzuki Carry adalah mobil keluarga yang sempat merajai jalanan tanah air. untuk Suzuki Carry bekas lansiran tahun 1988-1990 bisa dipinang seharga Rp15 jutaan. Meskipun sudah terbilang tua, namun masih layak menjadi pilihan.

Suzuki Carry tahun lawasn masih menggunakan mesin 1.000 cc dengan sistem karburator. Carry terkenal irit konsumsi bahan bakar dan mudah serta murah dalam perawatannya.

Apalagi dengan kapasitas angkut penumpang hingga 7-8 orang membuat mobil ini pas jika butuh kendaraan keluarga berharga murah. Suku cadang dan aksesoris copotannya juga masih sangat banyak.

3. Daihatsu Charade

Daihatsu Charade diproduksi pada 1980-an menggunakan mesin 3 silinder 1.000 cc karburator bertenaga sebesar 52 PS dan torsi 74 Nm yang sangat hemat bahan bakar. Daihatsu Charade bisa alternatif mobil murah dibawah Rp20 juta tipe hatchback.

4. Daihatsu Hijet 1000

Daihatsu Hijet 1000 bisa juga jadi pilihan sebagai mobil bekas seharga Rp 15 jutaan. Hijet 1000 berbekal mesin 3 silinder 1.000 cc dengan sistem karburator sehingga bisa dipastikan hemat dalam pemakaian bahan bakar. Menariknya di wilayah pegunungan, masih banyak masyarakat yang menggunakan Daihatsu Hijet untuk. Artinya suku cadang Hijet 1000 masih tersedia dan murah. Keunggulan lainnya, Daihatsu Hijet 1000 muat 8 penumpang.

5. Daihatsu Zebra

Daihatsu Zebra merupakan generasi terdahulu sebelum keluar pembaruannya pada tubuh Espass. Kini Daihatsu Zebra keluaran pertama bisa dipinang seharga Rp15 jutaan. Kelebihan Daihatsu Zebra adalah kabin yang luas dan perawatannya yang mudah dan sparepartnya yang murah.

 

(SDF)