Asik Kali, Tronton Dimodif Jadi Rumah Berjalan Kayak Gini, Keren Maksimal Bro!

Otonesia.id, Truk tronton identik dengan kendaraan berat yang digunakan untuk berbagai pekerjaan berat pula seperti ekspedisi atau jasa kargo. Ternyata truk tronton bisa dimodifikasi menjadi sebuah kendaraan mewah layaknya rumah berjalan.

Scania motor home

Adalah STX Motorhomes, yang mengubah sebuah truk tronton Scania menjadi rumah mewah yang berdiri di atas mesin dan roda.

Perusahaan modifikasi asal Belgia ini memang sudah berpengalaman selama 10 tahun membuat motorhome di atas sasis kendaraan besar. Biasanya STX Motorhomes membangun rumah di atas sasis truk Actros.

Namun baru-baru ini mereka memilih membangun rumah berjalan di atas sasis Scania 580 S V8. Dan ini menjadi produk motorhome STX pertama yang dibangun di atas sasis Scania.

Tempat tidur nyaman di dalam tronton

Secara spesifikasi mesin, Scania 580 S mengusung mesin V8 yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 580 dk. Truk ini memiliki tiga gandar atau tiga poros roda dengan konfigurasi 6×2.

Tentunya ubahan yang dilakukan STX Motorhomes di truk tronton ini cukup banyak. Yang paling kelihatan adalah penambahan bodi belakang untuk kabin penumpang.

Ada ruang tamu di dalamnya

Fasilitas yang dibangun cukup lengkap, mulai dari empat tempat tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu dengan meja besar, lemari, dan fasilitas lainnya seperti wastafel.

Truk tronton bergaya rumah berjalan ini juga bisa disesuaikan dimensi kabinnya. Artinya terdapat semacam sistem ekspansi untuk membuat ruang kabin truk motorhomes ini diperluas lagi sekitar 40 cm. Bagian yang bisa diekspansi ini ada di area ruang tamu.

(SDF)