Suzuki akan Segarkan S-Cross dan Swift

Otonesia.id, Suzuki akan memperbarui beberapa model mobilnya tahun depan. Menurut bocoran roadmap Suzuki di benua Eropa, SUV Vitara akan hadir dengan mesin hybrid 1,5 liter. Dikarbarkan mobil ini akan diluncurkan 2022.

Selain itu, menurut Gaadiwaadi, generasi ketiga dari S-Cross juga akan dilucurkan dan bakal masuk pasar Eropa. Mobil ini akan ditawarkan dengan mesin bensin 1,4 liter dan 1,5 liter dengan sistem hybrid dan 4WD.

Dikabarkan juga, Suzuki S-Cross terbaru bakal mengaspal pada akhir 2022 atau awal 2023.

Sementara itu, Suzuki Swift dan Swift Sport yang serba baru akan debut pada 2023. Kabarnya lagi, Swift terbaru akan memiliki varian mesin berteknologi hybrid.

Melansir Rushlane, Swift akan menggunakan powertrain mild-hybrid yang juga baru. Mesin ini akan dipadukan dengan baterai 48 volt yang lebih kuat dari baterai 12 volt yang ada pada Swift saat ini.

Suzuki Swift terbaru yang telah dijual di Singapura

Sedangkan mesin bensinnya menggunakan mesin K12 Dualjet 1.2L. Saat ini, mesin bensin tersebut menghasilkan tenaga 89 bhp dan torsi maksimum 113 Nm. Jika kapasitas baterai lebih besar, maka sistem hybrid Swift pun akan lebih bertenaga.

Swift generasi keempat akan dijual sebagai model tahun 2023 (MY2023). Mobil ini disebut akan menggunakan platform Heartect terbaru.

(SDF)