Ada Rombongan TNI, Sopir Truk Ogah Minggir, Malah Ngomong Begini ke Anggota

Otonesia.id, Sebuah video yang menunjukkan aksi sopir truk yang diduga tak mau memberikan jalan untuk rombonga TNI viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak kondisi jalan yang sedang macet parah.

Saat itu, rombongan Batalyon Arhanud 1 Kostrad Jakarta baru saja melaksanakan latihan. Lantaran jalanan cukup padat, TNI meminta kendaraan lain untuk menepi. Kemudian mereka membantu mengatur arah lalu lintas di kedua arah.

Di saat itu terdengar ucapan sopir truk yang dinilai kurang etis. Ucapannya pun menjadi perbincangan usai diunggah Facebook akun Rudy Saputra Junior.

Sopir truk muatan berat tersebut pun telah meminta maaf dan menjelaskan kronologi sebenarnya.

?utm_source=ig_embed&ig_rid=eb92768e-f628-456f-b191-6531ab66c5e9

Rombongan Batalyon Arhanud 1 Kostrad Jakarta baru saja melaksanakan latihan. Saat melewati Jalan Raya Probolinggo, tepatnya di jalur Ranuyoso-Lumajang, kondisi jalan cukup padat.

Sejumlah anggota tentara tampak turun dari mobil TNI AD. Mereka meminta kendaraan lain untuk menepi. Kemudian membantu mengatur arah lalu lintas di kedua arah.

Berdasarkan video terbaru, rekaman lengkap percakapan antara sopir truk dengan rombongan TNI. Tak ada paksaan maupun penolakan tegas dari kedua belah pihak.

“Enggak wani minggir, muatan abot niki,” kata sopir truk.

(enggak berani minggir, truk muatan berat ini)

“Oh ya wis, uwis (ya sudah, sudah),” ujar sang TNI.

Kemudian terdengar sang sopir berbincang sekejap dengan tentara.

Anggota TNI yang mengatur jalan, tak mempermasalahkan. Di lain sisi, ia berusaha mencari celah supaya bisa lewat. Tak berselang lama, kondisi jalan kembali kondusif.

Ungkapan sang sopir truk dalam video yang viral sebelumnya, dinilai tidak etis bagi sebagian masyarakat. Akhirnya pria pemilik akun TikTok @rudisugara07 itu, menyampaikan permohonan maafnya.

“Saya minta maaf ke bapak-bapak tentara. Kebetulan kemarin macet di jalur Ranuyoso-Lumajang. Saya langsung berhenti,” kata Rudi.

Akun Rudy Saputra Junior di laman Facebook mengunggah video penjelasannya. Ia menceritakan kondisi di Jalan Raya Probolinggo kala itu. Terdapat jurang di sisi kiri yang membuatnya takut untuk minggir.

“Bapak tentaranya bilang, ‘Mas enggak bisa minggir?’ Enggak bisa pak, soalnya sebelah kiri saya juga jurang. ‘Ya sudah enggak usah minggir di situ saja’. Saya malah disuruh mundur untuk kasih jalan dari arah berlawanan,” terangnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan aksi truk muatan berat menghalangi rombongan TNI. Video tersebut diunggah di laman TikTok akun @rudisugara07 dan di Facebook.

Sosoknya pun langsung viral dan menjadi sorotan. Terlebih lagi saat kejadian ia melontarkan kalimat yang tak pantas. Nah, berikut ini videonya. Demikian dilansir Otosia.

Berikut videonya:

?utm_source=ig_embed&ig_rid=eb2d9cc1-6ac2-4fed-afd1-f731b3a73056

(sdf)