Daihatsu Keluarkan Mobil Baru Demi Saingi Suzuki Jimny

Otonesia.id, – Kelahiran kembali Daihatsu Rugger sebenarnya sudah lama berembus. Indikasi isu tersebut muncul setelah Daihatsu membangkitkan nama Rocky dan juga Taft di Jepang.

Rugger sendiri dulunya merupakan penerus dari Taft, mobil offroad yang juga pernah mahsyur di Indonesia.

Hanya saja, Rugger dipasarkan untuk Jepang dan negara Eropa. Waktu itu mobil ini dipersenjatai dengan mesin besin 2.0 liter dan diesel 2.8 liter.

Beda lagi untuk pasar domestik Jerman dan Belanda. Generasi pertamanya menggunakan nama Taft, dan selanjutnya berganti menjadi Rocky.

Masuk di tahun 2021 ini, Indonesia rupanya kebagian Daihatsu Rocky yang kini menggunakan mesin turbo.

Kembali soal Rugger, penampakan mobil ini belakangan kembali tersebar di dunia maya. Hal itu setelah Spyder7 mempublikasikannya.

Ternyata foto tersebut merupakan olah gambar yang digunakan untuk memprediksi tampilan Daihatsu Rugger bila nantinya benar-benar diproduksi.

Sekilas konsepnya memang masih terasa lawas. Meski demikian, menurut Response, kebangkitan Rugger diduga terinspirasi dari eksistensi Suzuki Jimny 4-pintu.

Dari sumber yang sama menjelaskan, Rugger bakal memiliki platfrom DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dengan mesin 660 cc inline 3-silinder.

Bila saja nantinya Daihatsu Rugger benar-benar disiapkan meluncur menemani Taft dan Rocky, diperkirakan sosoknya akan diperkenalkan pada semester pertama tahun 2022.

(Sdf)