Pengin Naik Mobil Ksatria Baja Hitam? Cobain Mazda RX-7 1978

Otonesia.id, Kamu anak generasi 90-an tentu gak asing dengan serial superhero Kamen Rider. Atau judul bahasa Indonesianya Ksatria Baja Hitam.

Sosok Kotaro Minami ini dikenal punya kekuatan matahari. Selain itu yang menarik, dia punya kendaraan yang bisa bicara. Selain belalang tempur, motor yang bisa datang sendiri, Kotaro juga punya Ridoron.

Ridoron adalah sejenis mobil dengan kemampuan serupa. Bisa bicara dan dipanggil datang sendiri. Wah, auto pilot nih. Selain itu, ternyata bisa jalan di air, bahkan menyelam.

Mazda RX-7 1978 yang dijadikan basic mobil Satria Baja Hitam

Hanya saja bentuknya memang seperti belalang. Pasti kamu gak pede untuk membawanya jalan dengan gebetan.

Tapi memang mobil ini ada di dunia nyata lho. Gak percaya? Ya, tentu saja bukan desainnya tapi basic mobil ini. Mobil ini memakai Mazda RX-7 dari generasi pertama yaitu seri SA22C.

Mobil Mazda RX-7 generasi pertama ini mulai ada tahun 1978 sampai 1985. Mobil ini berkekuatan mesin rotari Wankel 12A berkapasitas 1.146 cc. Dengan mesin seperti itu tenaga yang dihasilkan mencapai 103 hp (77 kW), dengan output torsi 144 Nm (106 ft.lb).

Mobil ini juga menganut transmisi 5 percepatan dengan kecepatan tertinggi 190 km/jam.

Pengin rasakan sensasi naik Ridoron? Coba aja cari Maxda RX-7 di pasar mobil bekas. Tapi jangan keder ya lihat harganya. Meski mobil tua kamu harus merogoh kocek sampai ratusan juta nih. Wadidaw!

(wan/sdf)