Damkar Mau Lewat Susah, Mercy Merah di Depan Ogah Minggir, Viral!

Otonesia.id, Sesuai UU Lalulintas dan Angkutan Jalan No 22 tahun 2009, Mobil Pemadam Kebakaran mendapatkan prioritas nomor satu agar diberi jalan oleh pengendara lainnya ketika mereka bertugas.

Namun kejadian viral ini memperlihatkan pengendara Mercedes Benz warnah merah yang sepertinya tak paham tugas Damkar.

Video yang direkam petugas Damkar itu pun viral di TikTok @purwanarayana yang menggunggah video itu pada Minggu (28/3/2021). Pada video itu tampak pengendara mobil mewah Mercedes-Benz yang terus menghalangi laju truk damkar.

Berdasarkan video yang direkam oleh pria di dalam truk damkar, awalnya terlihat ada sedan Mercedes-Benz berwarna merah yang tak mau minggir.

Padahal sopir truk damkar sudah berulang kali memberikan klakson. Selain itu, lajur sisi kiri juga terlihat lengang.

Mobil mewah dengan pelat nomor DK 89 YP itu terus saja menghalangi laju truk damkar. Cukup lama si pengendara melakukan aksi pelanggaran lalu lintas ini.

Padahal, dalam UU Lalu Lintas dan Anggkutan Jalan Nomor 22 tahun 2009, truk Damkar merupakan kendaraan yang harus pertama kali diprioritaskan saat melintas di jalan raya.

Setelah melaju lurus cukup lama, dua kendaraan tadi berbelok ke kanan. Setelah itu, pengendara mobil mewah tadi mau menepi ke sebelah kanan alias memberi jalan ke truk damkar.

Video ini pun mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengecam aksi arogan pengendara mobil mewah tadi. Padahal jelas-jelas tindakannya itu melanggar aturan lalu lintas.

“mobil doang bagus, AKHLAK 0%,” tulis Sendiko Dawuh

“YANG GREGET DAN GEDEG SAMA MOBIL MERAH KITA SATU BUMI,” jelas sunshine

“Mentang”bawa merci, seenaknya sendiri aja. sudah merasa punya segalanya sampe” jalanan pun dikira miliknya,” komentar Ariska Noviyanto945

“itu boleh ditabrak ga seh, greget,” tulis Cosmoswadesta_O

“jadi penasaran sama yang punta mobil kayak apa, orangnya,” komentar Maulida kasih.

SEHAT SELALU ANDA PAK, MOBIL MEWAH MENGHALANGI PETUGAS ##DAMKAR ##damkarindonesia ##masukberanda ##FYP ##fyp? ##YWY3WeRockTheWorld ##Hi5JD.

Demikian dikutip dari otosia.com.

(SDF)