Ngeri! Aktivasi Tuas Transmisi Tesla Cukup Gunakan Layar Sentuh

Otonesia.id, Tesla kembali membuat gempar dunia otomotif dengan bagaimana cara mereka mengembangkan mobil-mobil listrik mereka.

Setelah beberapa waktu lain menuai kontroversi karena membuat palang kemudi bak kemudi pesawat jet, kini Tesla menuai kritikan karena mengganti tuas transmisi konvensional dengan layar sentuh.

Baru-baru ini salah satu pemilik Tesla, Tesla Owner Sillicon Valley mengunggah di akun twitter mereka akan transmisi baru sistem sentuh yang ada di Tesla Model S dan Tesla Model X produksi 2021.

Alih-alih menggunakan tuas transmisi konvensional, kini pemilik kedua mobil listrik Tesla itu menjalankan mobil dengan cara menyentuh layar sentuh yang ada di dashboard Tesla.

Jika ingin menjalankan mobil ke depan, pemilik Tesla Model S dan Model X tinggal menggeser gambar mobil ke depan. Sebaliknya jika ingin mundur, maka pemilk mobil tingga menggeser mobil ke bawah.

Sayangnya Tesla Owner Sillicon Valley tidak menginformasikan bagaimana caranya mobil tersebut berhenti dalam keadaan netral.

Yang pasti kehadiran transmisi dengan sistem sentuh itu memang sesuai dengan keinginan CEO Tesla Elon Musk sebelumnya. Salah satu orang terkaya di dunia itu memang menginginkan mobil-mobil listrik Tesla tidak dilengkapi dengan berbagai perlengkapan mobil konvensional.

Salah satunya adalah tuas transmisi mobil yang kita kenal saat ini.

“Tidak ada lagi tuas. Mobil kami nantinya bahkan bisa memprediksi apa yang harus dilakukan pada kondisi jalan yang dihadapi melalui navigasi, kamera dan radar. Untuk menjalankan mobil bahkan dilakukan lewat layar sentuh,” ungkap Elon Musk dikutip sindo.

Hanya saja banyak pengguna Tesla yang mengkritik kehadiran transmisi baru itu. Mereka mengatakan layar sentuh terkadang terlalu lama untuk aktif ketika dinyalakan sehingga tidak efektif untuk menjalankan mobil dengan baik.

Bahkan mereka yakin layar sentuh akan mengalami banyak gangguan dalam masa pemakaiannya.

(SDF)