Mantab! Mobil Dinas Brimob Poldasu Dimodif Jadi Damkar

Otonesia.id, Sebanyak enam unit mobil dinas Brimob Polda Sumut dimodifikasi dengan tambahan mesin pompa air ditambah dengan Mesin Dompeng air yang berfungsi untuk memadamkan api dan juga penyemprotan disinfektan.

Saat dikonfirmasi, Selasa(23/3/21) Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Suheru, S.I.K.,M.H. melalui Kabag Ops Kompol Heriyono menjelaskan bahwa kendaraan yang dimodifikasi ini dwi fungsi bisa digunakan sebagai pemadaman api maupun penyemprotan disinfektan.

“Kendaraan ini tadi dicek langsung oleh bapak Wakapolda Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto,S.H.,S.I.K.,M.Si pada saat apel kesiapsiagaan bencana dan beliau cukup mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut,” ujar Kompol Heriyono dilansir sumaterapost.

Pada saat pengecekan kendaraan, Brigjen Dadang didampingi oleh unsur Forkopimda serta mendapatkan penjelasan tentang kegunaan kendaraan dwi fungsi tersebut oleh Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James P Hutagaol,S.I.K.”, terangnya.

Kedepannya, kendaraan ini akan mempunyai peranan yang cukup membantu dalam pelaksanaan pencegahan Karhutla di Provinsi Sumatera Utara”, tutupnya.

(SDF)