Intip Foto-foto dan Spesifikasi Mobil Listrik Pertama KIA Disini, Keren Cuy!

Otonesia.id, EV6 adalah calon mobil listrik pertama dari KIA. Dari pandangan pertama, terlihat jelas gaya sporty yang disandingkan dengan kemewahan.

Mobil listrik pertama KIA akan dirilis dalam waktu tidak lama lagi. Dikutip dari Carscoops, mobil listrik bernama KIA EV6 itu akan berbagi platform E-GMP yang sama dengan platform kendaraan listrik saudaranya, Ioniq 5.

Ioniq kembaran KIA EV6

Meski platformnya sama, secara tampilan KIA EV6 mengusung desain bodywork yang sangat berbeda dengan Ioniq 5. KIA EV6 menganut filosofi desain Kia’s Opposites United, yang didasarkan pada lima pilar, yaitu Bold for Nature, Joy for Reason, Power to Progress, Technology for Life, dan Tension and Serenity.

Bagian depan KIA EV6 menampilkan desain lampu depan yang mencolok, dengan dukungan LED Daytime Running Light (DRL). Tak ada lagi desain grille Tiger Nose ala mobil konvensional KIA, dan berganti dengan desain garis yang minimalis.

Bagian dalam KIA EV6

Lanjut ke bagian kaca-kacanya, dibuat dengan desain sporty, lebar di kaca depan dan semakin menyempit di bagian kaca samping hingga kaca belakang. Menariknya, warna pilar-pilar penyangga atap dibuat senada warna kaca, sehingga menampilkan kesan atap mengambang (floating roof).

Salah satu bagian paling menarik di mobil ini adalah desain lampu belakang LED-nya yang berbentuk seperti garis panjang yang menempel di seluruh bodi belakang. Desain ini menampilkan kesan yang sangat sporty.

KIA EV6 bergaya sporty

Kemudian bicara interiornya, sangat berbeda dengan desain interior model KIA yang ada saat ini. Panel instrumen dan panel layar entertainment-nya dibuat menyatu, dengan desain yang melengkung.

EV6 juga menggunakan desain setir dua palang yang sederhana, mirip seperti desain setir mobil mewah Genesis GV80. Kemudian di konsol tengah terdapat banyak tempat penyimpanan dan berbagai tombol pengaturan.

Penasaran dengan detail spesifikasi calon mobil listrik pertama KIA ini? Kabarnya mobil ramah lingkungan ini akan diluncurkan bulan ini. Jadi, mari tunggu tanggal mainnya.

(SDF)