Melihat MG HS Ignite, Interior Menawan Ditunjang Tenaga Maksimal

Otonesia.id, Redaksi Otonesia.id berkesempatan mereview Morris Garrage (MG) HS tipe tertinggi Ignite di Showroom MG Mimosa Medan di Gedung Graha Niaga Lt.1 Jalan Putri Hijau No.20 Medan Rabu (17/3/2021).

Kesan pertama, MG HS sekilas memang tampak mirip dengan Mazda CX 5 di bagian eksterior. Yang membedakan dan cukup mencolok adalah logo MG yang cukup besar di bagian depan tepat berada di tengah grill yang juga jumbo. Itu menurut kami menjadikan MG HS gagah.

Lekuk di samping mobil dengan panjang sekitar 4,5 meter itu juga hampir sama dengan dimensi CX5. Namun di bagian belakang, spoiler yang minimalis tapi dilengapi stop lamp yang panjang membuat MG HS beda dan tetap sporty.

Di bagian belakang, bagasi MG HS bisa dibuka dengan remote dan hidrolik. Menutupnya kembali pun cukup dengan satu sentuhan.

Menariknya, walau belum dilengkapi dengan kick cencor, namun MG HS menyediakan aksesoris itu yang dijual terpisah. Jadi jika ingin menyematkan kick cencor untuk buka bagasi bisa ditambah.

Di bagian kaki-kaki, MG HS menggunakan ban dan velg berukuran 18 inci. Hal itu membuat ground clereance MG HS cukup tinggi dan cocok untuk jalanan Indonesia.

Jangan lupakan juga sun roof yang telah dimiliki oleh MG HS. Sun roof ini membuat sensasi berkendara jadi lebih menyenangkan. Dan tidak semua SUV tidak berani memberikan sun roof untuk unitnya.

Di bagian interior, MG HS benar-benar juara. Di luar ekspektasi, ketika kru Otonesia.id masuk ke MG HS langsung disambut dengan perpaduan warna yang menarik.

Nuansa kulit berwarna hitam dan merah maroon. Balutan kulit ada di jok, doortrim, setir hingga beberapa bagian dashboard.

Keindahan itu ditambah dengan fitur ambient light sebanyak 64 warna yang bisa dipilih. Ambient light itu mewarnai ruang di bawah dashboard hingga door trim.

Nah, dari semua keindahan interior yang juga sporty di dalam, MG HS juga punya power yang cukup oke dari mesin 1500 turbo yang disematkan.

Menarik, tombol turbo ada di setir dengan tanda warna merah. Ketika mengemudi akan sangat mudah mengaktifkan turbo yang tentu akan menaikkan performa mobil.

Sekadar informasi, Morris Garrage (MG) telah lama malang melintang di industri otomotif dunia. Dulu pada 1924, MG adalah perusahaan asal Inggris yang kini MG telah dimiliki oleh perusahan otomotif kakap asal China.

Bagaimana, tertarik mencoba MG HS? Bisa langsung berkunjung ke showroom mereka di Jalan Putri Hijau atau hubungi kontak 0813 1999 1924.

Di Kota Medan, MG HS tipe tertinggi Ignite dibandrol Rp453.900.000 sedangkan tipe di bawahnya MG HS Excite : 391.500.000. Ada juga unit MG ZS yang dibandrol Rp281.500.000 untuk tipe MG ZS Excite dan Rp315.500.00 untuk MG ZS Ignite.

 

(SDF)