Spesifikasi MG HS, Mewah nan Cantik Desain Inggris

Otonesia.id, Morris Garage (MG) Motor Indonesia sejak Agustus 2020 lalu telah meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni MG HS.

Kehadiran model ini menambah jajaran keluarga MG di Tanah Air setelah sebelumnya diisi oleh ZS. Managing Director MG Motor Indonesia Figo Lee mengatakan, karakter yang kuat merupakan faktor penting dalam memproduksi sebuah mobil, dan hal tersebut diwujudkan di MG melalui desain khas Inggris, yang berpengalaman dalam menciptakan mobil sporty.

Interior MG HS

MG HS datang mengusung konsep SUV lima penumpang dengan dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm. Tampilan elegan dengan desain yang dikemas cukup mewah pada bagian depan menjadi salah satu daya tarik tersendiri, terutama pada bagian star rider grille-nya.

Desain gril tersebut sebenarnya sedikit mirip dengan sedan asal Jerman. Sementara untuk lekukan pada bagain bodi ditampilkan dengan paduan karakter sporty dan elegan yang menegaskan sisi kemewahannya.

Bicara soal tenaga, MG HS dibekali mesin turbo DOHC 4 silinder berkubikasi 1.490 cc yang dapat menyuplai daya sebesar 162 Ps atau 159 tk di rpm 5.600, serta torsi mencapai 250 Nm pada putaran 1.700-4.400 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Twin Cluctch Sportronic Transmission (TS) 7 percepatan. Pengendara juga akan dimanjakan dengan lima pilihan mode berkendara yang bisa menyesuaikan kebutuhan.

Mengimbangi tenaganya, faktor keselamatan juga tak diabaikan yang diklaim telah didapuk rating bintang lima dari Euro NCAP dan ANCAP.

Fitur-fitur terkini lainnya juga menjadi salah satu poin unggulan yang tak kalah menarik. Harganya OTR Jakarta Rp360 jutaan hingga tertinggi Rp429 jutaan.

Nantikan ulasan lengkap kami tentang MG HS.

(SDF)