Terungkap! Ini Alasan Honda Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia

Otonesia.id- Salah satu produsen besar sebesar ikan kakap di otomotif dunia, Honda belum memperkenalkan satu pun mobil listriknya di Indonesia.

Sementara pabrikan lain yang juga kakap dalam dunia otomotif dunia telah memperkenalkan bahkan telah menjual secara resmi mobil listrik mereka di Indonesia mulai 2021 ini.

Sebut saja Toyota dengan Corolla Cross Hybrid-nya, kemudian Toyota juga memberi opsi premium dengan unit Lexus 300 E. Nissan pun percaya diri dengan E-Powernya.

Yang juga sudah mulai jualan mobil listrik di Indonesia adalah merk asal Korea Selatan Hyundai dengan dua model sekaligus yakni Hyundai Ioniq Eletric dan Kona Electric.

Lalu kapan giliran Honda? Dari informasi akurat yang diterima redaksi Otonesia.id, Honda tak mau buru-buru menjual mobil listrik di Indonesia karena mereka masih melakukan riset mendalam.

Dalam dunia teknologi elektrifikasi, Honda bahkan diketahui telah memiliki seluruh teknologinya. Yaitu hybrid, plug-in, fuel cell, sampai full batterai.

Riset Honda dalam hal ini di antaranya, dari sejumlah teknologi itu akan dipilih teknologi mana yang paling cocok diterapkan di Indonesia.

Hal itulah yang membuat Honda akhirnya belum menjual mobil listrik di Indonesia.

(SDF)