Mobil Listrik Imut-imut Punya Renault Bisa Dibeli di Toko Online

Otonesia.id- Dua tahun dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (Gias) tepatnya pada 2019 lalu, kini Renault Twizy si mobil listrik imut itu sudah bisa didapatkan. Bahkan Twizy bisa dibeli di toko online Tokopedia.

Twizy dijual dengan harga Rp 408 juta, namun untuk pembelian via Tokopedia diberi diskon khusus sebesar Rp 18 juta. Booking fee atau tanda jadi pemesanan Twizy melalui Tokopedia sebesar Rp 25 juta dengan ketersediaan barang hanya 30 unit.

Dalam keterangannya, Twizy disebut sebagai mobil mini, murni seratus persen listrik, bebas ganjil genap di wilayah Jakarta dengan kapasitas 2 orang.

Mobil listrik ini tidak hanya ramah lingkungan tapi juga memiliki Plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) selayaknya mobil pada umumnya sehingga legal digunakan di jalan raya.

Renault Twizy menggunakan teknologi Electric Direct Drive Technology dengan mesin 3CG -electric asynchronous. Mesin elektrik tersebut mampu menghasilkan kekuatan 13 kW atau setara 17 dk. Di atas kertas mobil ini mampu mencapai 0-45 km per jam dalam waktu 6.1 detik, adapun top speed yaitu mampu mencapai hingga 80 km per jam.

Pengecasan Twizy hanya membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam untuk jarak tempuh 80 km. Menariknya, pengisian daya baterai Twizy bisa dikoneksikan dengan soket rumahan 220 volt tanpa harus menggunakan adaptor tambahan.

Twizy hadir dalam 3 pilihan warna eksterior yaitu: Putih (Snow White), Hitam (Diamond Black), dan Oranye (Flame Orange).

(sdf)