Tak Diproduksi Lagi, Stok Honda Jazz Baru di Showroom Tinggal Segini, Ada Diskon Rp20 Juta

Otonesia.id, Seperti diketahui, Honda Jazz yang sudah belasan tahun mengaspal di tanah air diberhentikan produksinya. Honda Jazz kini digantikan dengan suksesornya Honda City Hatchback. Lantas apakah masih tersedia stok Honda Jazz baru?

Dari data PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, diketahui bahwa unit Honda Jazz tersisa sekitar 300-an unit. Di website Honda Indonesia pun, harga dan pilihan tipe Honda Jazz masih dipajang.

Sehubungan dengan berhentinya proses produksi, maka unit Honda Jazz yang ada di jaringan dealer Honda, statusnya tinggal stok saja. Artinya, unit Jazz saat ini terbatas dan akan semakin langka ke depannya.

“Ya sekarang kami sudah tidak produksi (Jazz) lagi di Indonesia. Jadi delivery Honda Jazz terakhir ke market itu bulan (Februari) lalu, sepertinya kalau lihat stoknya masih ada sekitar 300 unit di dealer kami. Itu kalau pecinta Jazz buru-buru saja diorder,” kata Billy dari HPM awal Maret lalu.

Jika melihat di situs resmi Honda Indonesia, Honda Jazz masih dijual dalam 4 varian dan harga. Tipe M/T harganya Rp 255 juta, tipe CVT Rp 265,5 juta, tipe RS M/T Rp 288 juta, dan tipe RS CVT harganya Rp 298,5 juta.

Tambahan informasi, harga tersebut adalah rekomendasi harga Jakarta dan kepemilikan mobil pertama. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kendati tak lagi diproduksi, HPM menjamin layanan purnajual tetap tersedia untuk seluruh Honda Jazz yang telah dipasarkan di Indonesia. Jadi konsumen maupun calon konsumen Honda Jazz tidak perlu khawatir perihal layanan aftersales.

Menariknya, HPM tidak menutup kemungkinan untuk memproduksi dan menjual Honda Jazz kembali seandainya market menginginkan.

“Untuk saat ini kami memang tidak memproduksi lagi Honda Jazz di Indonesia. Namun kami terus mempelajari kebutuhan konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk kembali memasarkan model (Jazz) ini lagi jika memang ada pasarnya dan kebutuhan dari konsumen,” ungkap Billy lagi dikutip Detik Oto.

Sekitar 18 tahun mengaspal di Indonesia, sudah cukup banyak Honda Jazz yang terjual. Mengacu pada data penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) yang dicatat Gaikindo, selama 2004-2020 Honda Jazz di Indonesia telah terjual sebanyak 327.394 unit.

Di Kota Medan, Showroom Honda IDK 1 Jalan Adam Malik No 85 Medan juga masih punya beberapa unit stok Honda Jazz. Honda Jazz tipe S hingga tipe RS tertinggi masih ada stok namun tak banyak pilihan warna.

Dari data yang diterima Otonesia.id, untuk Honda Jazz tipe S manual di Honda IDK 1 Medan dibandrol Rp276.900.000 sedangkan tipe tertinggi Honda Jazz RS CVT Tone Color dibandrol Rp315.900.000

“Iya di kita masih ada stok beberapa unit namun terbatas. Warna yang tersedia juga terbatas. Dan bagi pecinta Honda Jazz masih bisa beli di kita dan akan kami siapkan diskon sekitar Rp20 juta,” kata Manajer Penjualan Honda IDK 1 Medan Hari Syaputra Kamis (11/3/2021).

Bagi warga Kota Medan dan sekitarnya yang mau meminang Honda Jazz baru bisa mendatangi Honda IDK 1 Jalan Adam Malik Medan No.85.

“Nanti sales kita akan memberikan pelayanan terbaik dan memberi informasi se-detailnya akan unit Honda. Baik Honda Jazz bahkan produk Honda terbaru,” pungkas Hari.

(SDF)