Pemilik Toyota Avanza di Indonesia Siap-siap Avanza Anda Kena Recall

Otonesia.id, Baru-baru ini sebanyak 3.000-an Toyota Avanza di Malaysia harus di-recall sebab ada masalah di pompa bahan bakarnya. Terutama pada Avanza keluaran 2017 hingga 2019. Nah, bagaimana dengan pemilik Toyota Avanza di Indonesia?

Sekedar informasi, UMW Toyota Motor Sdn Bhd (UMWT) sebagai agen pemegang merek Toyota di Malaysia menyebut bahwa fuel-pump Toyota Avanza berpotensi macet dan rusak. Setidaknya, ada 3.923 unit dengan periode produksi Oktober 2017 sampai Juni 2019 yang terdampak.

Seperti diketahui, Toyota Avanza yang beredar di Malaysia merupakan produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil MPV ini dibuat di fasilitas yang sama dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia versi Indonesia.

Lantas, apakah Toyota Avanza di Indonesia juga terdampak recall tersebut? Terkait hal ini, Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) pun angkat bicara.

“Kami juga baru dapat informasinya dari Toyota global mengenai adanya recall ini. Beberapa negara di Asia termasuk Indonesia juga terdampak. Untuk detailnya sekarang sedang kami pelajari,” terang Anton dikutip dari Otosia.com Rabu (10/3/2021).

“Saat ini kami sedang berkoordinasi, baik ke manufacturing maupun pihak terkait, seperti dealer dan principal, untuk mengetahui model apa saja yang terindikasi, termasuk jumlahnya di Indonesia, peta persebaran, dan kesiapan suku cadangnya untuk segera mengambil tindakan dan membuat program. Untuk detail lainnya akan kami informasikan lebih lanjut,” pungkas Anton.

(SDF)