Akhir Tahun Ini Volvo Bakal Kembali ke Indonesia

Otonesia.id, Sempat menghilang dari dunia otomotif tanah air, Volvo dikabarkan segera kembali. Hal itu ditandai dengan bergantinya agen pemegang merek (APM).

APM Volvo sebelumnya adalah Garansindo. Namun rumornya Garansindo melepas keagenan Volvo. Kini, APM baru Volvo sedang dalam masa peralihan dari Garansindo.

Dilihat dari situs www.volvocars.com/id tertera informasi dan kontak representatif Volvo di Indonesia. Di sana tertulis nama dan kontak PT Sinar Terang Mobilindo sebagai representatif Volvo di Indonesia.

Branch Manager dari PT Sinar Terang Mobilindo, Monic, belum bisa memastikan apakah PT Sinar Terang Mobilindo itu yang bakal menjadi APM baru Volvo. Menurutnya, PT Sinar Terang Mobilindo menangani layanan purnajual Volvo untuk sementara sebelum perusahaan yang menjadi APM baru resmi ditunjuk.

“Ke depannya untuk (nama) PT-nya (yang akan menangani merek Volvo) nanti akan dikasih tahu,” ujar Monic kepada detikcom.

Menurut informasi dari Monic, Volvo akan comeback ke pasar Indonesia dengan bendera baru pada akhir tahun ini. APM Volvo pengganti Garansindo itu akan menangani penjualan mobil baru Volvo serta layanan purnajualnya.

“Untuk saat ini sih kita masih masa peralihan. Untuk PT-nya kita belum bisa sebut, karena kita masih peralihan. Dan saat ini pun belum ada penjualan mobil baru sih. Kemungkinan estimasinya akhir tahun. (Menangani) penjualan dan aftersales,” ucapnya.

Monic juga memberikan bocoran dealer Volvo yang akan ditangani APM baru. Kata dia, dealer resmi Volvo nanti akan berada di daerah Jakarta Pusat.

Garansindo mulai menangani merek Volvo sejak 2017. Tapi, saat ini Volvo tak terdengar kabarnya. Hingga tersiar informasi Volvo akan ditangani APM baru yang bakal diluncurkan akhir tahun ini.

(SDF)