Wuling Almaz RS Muncul di Situs Resmi, Banyak Fitur Baru

Otonesia.id, Terungkap dari penelusuran situs resminya, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) mengungkap wujud Wuling Almaz RS. Almaz RS ini disebut-sebut akan menjadi varian tertinggi dengan tampilan yang lebih sporty.

Bahkan, Wuling sampai membuatkan showroom digital khusus untuk Wuling Almaz RS. Hanya saja, masih belum ada informasi terkait harga dari varian baru ini.

Secara fisik, Wuling Almaz RS bisa dibilang memang lebih gahar dibanding varian lainnya. Tipe ini dibekali gril baru yang lebih sederhana, tapi terkesan sporty, serta dipadu body-kit pada bumper depan.

Tak hanya itu, ada fitur baru yang disematkan pada Wuling Almaz RS, yaitu WISE atau Wuling Interconnected Smart Ecosystem.

Secara sederhana, teknologi ini merupakan fitur keselamatan berbasis jaringan internet, serta bisa dikendalikan melalui aplikasi di smartphone atau pun head-unit.

Ada sejumlah fitur yang termasuk di WISE Wuling Almaz RS, yaitu find my car, vehicle remote control, online navigation with voice-command, internet messaging app, online music app, dan geo fencing security.

Menariknya lagi, Wuling Almaz RS juga dibekali dengan fitur keselamatan aktif. Di dalamnya ada sejumlah teknologi yang membuat mobil ini memiliki sistem berkendara semi otonom, seperti adaptive cruise control, bend cruise assistance, traffic jam assistance, lane departure warning, lane keeping assist, forward collision warning, dan automatic emergency braking.

Untuk urusan performa, Wuling Almaz RS masing menggunakan mesin yang sama seperti varian lainnya, 4-siilinder inline 1.451 cc turbocharger. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi maksimum mencapai 250 Nm.

Kabarnya, Wuling Almaz RS akan dirilis secara resmi pada akhir Maret 2021 mendatang, setelah peluncuran Wuling Confero facelift.

Varian baru ini disebut-sebut akan dibanderol di angka Rp400 jutaan. Pemesanannya pun telah dibuka dengan booking-fee sebesar Rp10 juta.

(SDF)