Cek Harga, Spesifikasi dan Fitur Lengkap KIA Seltos Disini

Otonesia.id, KIA Seltos merupakan salah satu SUV andalan KIA yang telah satu tahun belakangan ini mengaspal di tanah air. Apa saja keunggulan KIA Seltos silakan dibaca sampai habis.

KIA Seltos di Indonesia hadir dalam tiga varian, yaitu tipe E, EX, dan EX+. KIA Seltos hadir dalam enam pilihan warna, yaitu Glacier White Pearl, Aurora Black, Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange.

Di bagian dapur pacu, KIA Seltos menggunakan mesin 4-silinder 1.353 cc dengan suntikan turbo dan teknologi katup variabel Dual CVVT.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 140 dk dan torsi puncak 242 Nm. Sistem pasokan bahan bakarnya direct injection.

Yang juga menarik adala, KIA Seltos menggunakan transmisi Dual Clutch alias kopling ganda (DCT). DCT pada dasarnya adalah manual yang dibuat menjadi otomatis.

Ia menggunakan aktuator elektris yang diatur komputer untuk melakukan perpindahan gigi. Kopling yang dipakai tak satu, tapi dua untuk meminimalkan engine power loss.

KIA Seltos juga dibekali pilihan mode berkendara (Drive Mode Select) agar bisa disesuaikan dengan karakter atau kebutuhan pengemudi. Mode berkendara yang tersedia adalah Normal, Eco, Sport, Mud, dan Snow & Sand.

Di bidang keselamatan, KIA Seltos tipe EX dan EX+ dibekali 6 airbag sedang E cuma dual airbags di depan. Semua tipe sudah dibekali sistem Vehicle Stability Management yang termasuk di dalamnya Electronic Stability Control dan Hill Start Assist. Fitur keselamatn standar lainnya seperti ABS, Brake Assist, dan Traction Control.

Untuk lighting, lampu depan tipe E memakai LED Projector sedang tipe EX dan EX+ ditambah fitur Auto Light. Khusus tipe EX+ lampu belakang dan fog lamps sudah LED juga.

Sedangkan Tipe EX fog lamp masih projector dan tipe E non fog lamp.

Di bagian hiburan, KIA Seltos tipe EX dan EX+ dibekali head unit floating dengan monitor LCD 8 inci. Head unit ini dibekali fitur bluetooth voice recognition, USB, Aux-in, Apple Car Play, dan Android Auto. Sementara tipe E pakai floating dengan monitor LCD 3,5 inci. Dan semua tipe pakai 4 speaker dan 2 tweeter.

Lantas perbedaan antara varian terletak pada sejumlah fitur.

Contohnya tipe E itu akan mendapatkan fitur setir biasa, jok fabric, MID 3,5 inci, AC konvensional, dual airbag, rear parking assist, audio floating 3,5 inci, dan keyless entry.

Untuk tipe EX sudah dilengkapi setir kulit, MID 7 inci, smart key, start/stop button, jok fabric, audio floating 8 inci, wireless charging, 6 airbag, AC climate control, rear parking assist dengan dynamic parking guide.

Sementara tipe EX+ memiliki semua fitur di tipe EX, tapi ditambah sunroof, lampu full LED, grill, jok kulit, handel pintu dalam satin chrome, dan cruise control.

Harga OTR Jakarta, KIA Seltos dibandrol mulai Rp 300 juta untuk tipe terendah dan Rp360 juta untuk tipe tertinggi.

Bagaimana tertarik mencoba atau bahkan memiliki KIA Seltos. Untuk yang berdomisili di Kota Medan harga KIA Seltos terbaru tahun 2021 dibandrol Rp320 Juta untuk tipe E. Sedangkan tipe EX dibandrol Rp345 Juta. Dan tipe tertinggi EX+ dibandrol Rp380 Juta.

Bahkan bagi yang ingin meminang keluaran tahun 2020 masih bisa dan lebih murah Rp5 juta di setiap varian. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi sales counter KIA Medan Gatot Subroto di nomor 085276657008.

(SDF)