Honda Brio Lama Anda Berisik? Coba Cek Beberapa Kekurangan Pada Brio Lama Ini

Otonesia.id, Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2011. Saat itu Honda Brio lama atau generasi pertama mengusung mesin kapasitas 1.300 cc.

Tapi ketika pemerintah mengeluarkan regulasi LCGC atau mobil murah, syarat maksimal kapasitas silinder pada mesin mobil jenis lCGC harus maksimal 1.200 cc. Maka Brio pun mengikuti regulasi itu hingga kini menjadi 1.200 cc.

Pengguna Honda Brio pun telah menemukan sejumlah kelebihan dan kekurangan pada mobilnya. Kali ini Otonesia.id mau membahas apa saja kekurangan yang dialami pada Honda Brio generasi awal atau Honda Brio lama.

Yang banyak dikeluhkan adalah suara berisik pada kabin yang muuncul dari panel A. Ternyata masalah itu terjadi dari pabriknya dan bisa diakali dengan mengencangkan baut-baut.

Tapi saran kami itu harus dilakukan oleh mekanik dari bengkel resmi. Silakan disimak kekurangan lainnya yang mungkin anda rasakan.

1. Panel penutup airbag penumpang di dashboard kurang rapat sehingga terlihat rongga

2. Kabin di area panel A berisik

3. Konsumsi BBM cukup boros, pemakaian normal dalam kota rata-rata 8-10 KM per liter, sedangkan luar kota 14 Km per liter

 

(sdf)