Honda CRV 1.5 Turbo Prestige Dilengkapi Honda Sensing, Segini Harganya di Medan

Otonesia.id, Honda CRV 1.5 Turbo Prestige Facelift 2021 telah mendarat di kota-kota besar termasuk Kota Medan. Redaksi Otonesia.id berkesempatan melihat langsung unit CRV 1.5 Turbo Prestige di Showroom Honda IDK Jalan Adam Malik Medan, Rabu (3/3/2021).

Jadi, Honda memang baru saja mengumumkan secara resmi kehadiran varian CRV terbaru. Ada tiga CRV yang diluncurkan Februari 2021 lalu. CRV 2.0, CRV 1.5 Turbo dan CRV 1.5 Turbo Prestige sebagai tipe tertinggi.

Nah, redaksi Otonesia.id berkesempatan mereview secara lengkap varian tertinggi namun tidak uji jalan atau test drive. Pada firts impression yang kami lakukan, gubahan paling kentara pada CRV 1.5 Turbo Prestige adalah pada penambahan fitur Honda Sensing.

Konon ke depannya seluruh varian Honda yang menengah ke atas bakal dibekali fitur Honda Sensing. Sebelumnya, Honda Accord dipilih sebagai pilot project penerapan Honda Sensing.

Interior CRV 1.5 Turbo Prestige

Apa saja fitur Honda Sensing yang kini telah diadopsi ke CRV 1.5 Turbo Prestige?

Pertama ada Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow. Fitur ini fungsinya menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan. Fitur ini juga bisa mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan secara otomatis.

Lalu ada fitur Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) di CRV 1.5 Turbo Prestige. Fitur ini membantu ketika kemungkinan terjadi berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan.

“Jadi nanti ada sinyal berupa suara dan rem ringan untuk mengingatkan pengemudi,” terang Rizal selaku intruktur Honda IDK Adam Malik Medan.

Kemudian ada fitur Lane Keeping Assist System (LKAS). Fitur ini membantu pengemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur. CRV 1.5 Turbo Prestige mengaktifkan fitur ini dengan cara membaca marka di jalanan.

Ada juga Road Departure Mitigation (RDM), yang berfungsi memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Ada pula fitur Auto-High Beam (AHB) yang berfungsi mengganti antara lampu jauh dan lampu dekat di perjalanan sehingga ketika ada kendaraan lain di depan, fitur AHB ini akan aktif. “Jadi tidak menyilaukan pengendara di depan karena fitur AHB ini akan otomatis bekerja,” lanjut Rizal.

Di bagian eksterior, CRV 1.5 Turbo Prestige ini juga mendapat ubahan utamanya di bagian grill depan. Velg juga berubah dengan motif seperti kelopak bunga. Di bagian belakang juga terlihat perubahan mencolok di bagian knalpot. Kini CRV Turbo Prestige punya dual knalpot berbentuk trapesium tak lagi bulat seperti sebelumnya.

CRV Turbo Prestige

Di bagian interior, terdapat beberapa perubahan yang juga memanjakan mata. Desain mewah jelas terlihat dengan sejumlah balutan kulit di jok dan setir. Juga ada eksen wood panel di interior. Menariknya CRV 1.5 Turbo Prestige ini juga tiga baris sesuai dengan kebutuhan atau keinginan banyak orang Indonesia.

Untuk membuka bagasi juga sudah ada sensor yang cukup dengan mengayunkan kaki maka bagasi akan otomatis terbuka.

Nah bagaimana harganya di Kota Medan? Menurut Manajer Sales Honda IDK Adam Malik Medan Hari Syaputra, Honda CRV 1.5 Turbo Prestige ini dibandrol Rp581 Juta.

“Sekarang unit bisa inden cukup booking fee minimal Rp5 juta ya. Paling lama satu bulan unit akan kita serahkan kepada konsumen. Memang saat ini karena pesanan cukup tinggi jadi kita harus antri, tapi tidak lama kok,” kata Hari didampingi SVP Sales Puspa Suhaira Lubis dan Manajer Mekanik Aguslan.

Bagaimana tertarik membeli CRV 1.5 Turbo Prestige ini? Boleh langsung datang ke Honda IDK Adam Malik Medan atau menghubungi kontak di nomor 08116027278.

 

(SDF)