Gibran Pilih Naik Mobil Dinas Ini Ketimbang Toyota Camry

Otonesia.id, Wali Kota Solo yang merupakan anak kandung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka enggan menggunakan mobil dinas Toyota Camry 2012 yang sebelumnya dipakai FX Hadi Rudyatmo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu memilih Toyota Innova berwarna putih sebagai mobil dinas bernomor polisi AD 1 A. Sementara mobil serupa juga digunakan Wakil Wali Teguh Prakosa dengan warna merah berpelat AD 2 A.

Sekretaris Daerah Kota Solo, Ahyani, mengatakan, mobil yang dipakai Gibran dulu digunakan oleh istri FX Hadi Rudyatmo yang telah pensiun.

Dia mengaku sudah menyiapkan tiga jenis kendaraan dinas untuk Gibran yakni Toyota Camry yang digunakan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Innova hitam dan Innova putih.

“Kami tawarkan tiga mobil itu, beliau memilih Innova putih. Dulu mobil itu dipakai Bu Endang (istri FX Hadi Rudyatmo),” kata Ahyani dikutip Solopos.com.

Gibran-Teguh sendiri kompak memakai mobil dinas tersebut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Gede Solo, Sabtu (27/2/2021). Gibran sengaja memilih mobil tersebut karena dianggap lebih lincah.

“Lebih lincah. Blusukan ke mana-mana cepat. Seperti ke (Tempat Pembuangan Akhir) Putri Cempo kemarin lebih fleksibel,” ujar Gibran.

(sdf)