Mengintip Suzuki Katana 2006 Modifikasi ala JDM Punya Babe Cabita, Orisinil Bro!

Otonesia.id, Pamor Suzuki Katana tak pernah lekang oleh waktu. Puluhan tahun wara-wiri di dunia otomotif dunia, akhirnya pada 2006 silam Suzuki Katana tak diproduksi lagi. Hingga lahirlah si Suzuki Jimny terbaru yang akhirnya ikut mendongkrak pamor Katana.

Komedian asal Medan, Babe Carita ternyata mengoleksi Suzuki Katana keluaran terakhir tahun 2006 Suzuki Katana GX. Babe Carita dapat Katana 2006 yang full orisinil.

Jok depan Katana 2006 Babe Carita sudah gunakan Recaro

Babe Cabita lantas memodifikasi mobil tersebut dengan aliran JDM atau ala-ala domestik Jepang.

Pada bagian eksteriornya, Babe Cabita menyematkan bumper, grille, cover ban, pintu bagasi, kaca spion, hingga velg JDM.

Sementara di bagian dalam, pria bernama asli Prayogha Pratama itu, membenamkan 2 jok Recaro LX di bagian depan hingga setir keluaran Nardi Torino, penambahan konsol box di bagian tengah, hingga sistem audio.

Tidak puas dengan hanya mengubah bagian kosmetika saja, Babe Cabita juga mengubah konfigurasi Suzuki Katana yang 4×2 menjadi 4×4. Lalu, guna menambah sisi kenyamanan, bagian suspensi, Babe menggunakan per aftermarket.

Suzuki Katana 2006 Babe Carita dimodif jadi 4×4

Suzuki Katana tahun produksi 2006 sendiri memang terbilang istimewa. Sebab, ini merupakan edisi terakhir diproduksinya mobil tersebut di seluruh dunia. Menyoal variannya, Katana tahun 2006 hanya tersedia 1 varian saja, GX.

Pada varian GX ini, sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi terkini di eranya, mulai dari penggunaan warna metalik, velg berbahan alloy, power steering, pijakan kaki pada bagian samping, hingga jok baris kedua yang menghadap depan.

Tampilan eksterior Katana 2006 Babe Cabita

Soal mesin, Suzuki Katana dibekali dengan mesin bensin 4-silinder berkode F10A berkapasitas 1.0 liter. Mesin itu menawarkan tenaga 49 dk dan torsi 73,5 Nm yang dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan.

Dari info yang kami dapatkan di beberapa situs jual beli mobil bekas, Suzuki katana produksi 2005 hingga 2006, saat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 75 juta hingga Rp 90 juta untuk kondisi standar dan Rp 150 hingga Rp 200 juta untuk kondisi full modifikasi bergaya JDM.

(sdf)