Dapat Duit Rp9,7 Miliar, Pengunggah Video Warga Satu Kampung Beli Mobil Ini Justru Tak Mau Beli Mobil

Otonesia.id, Warga satu kampung di Desa Sumergeneng Tuban Jawa Timur kaya mendadak sebab tanah mereka dibeli perusahaan kilang minyak grass root refinery (GRR). Dan mayoritas warga sekampung itu lantas membeli mobil beramai-ramai.

Peristiwa warga satu kampung ramai-ramai membeli mobil itu akhirnya diketahui setelah videonya viral. Ternyata yang merekam video itu adalah Tain (38) warga Dusun Pomahan, Desa Sumurgeneng. Menariknya, Tain juga mendapatkan hasil penjualan tanah senilai Rp9,7 miliar.

Tentu saja pria satu anak itu ternyata juga miliarder, seperti warga lainnya di desa tersebut yang menjual tanahnya untuk proyek kilang minyak grass root refinery (GRR), patungan antara Pertamina-Rosneft perusahaan asal Rusia.

“Saya dapat Rp 9,7 miliar, hasil jual tanah juga ke Pertamina,” kata Tain tanpa menyebut luasan lahan yang dijual katanya dikutip dari manado.tribunnews Senin (22/2/2021).

Meski mendapatkan miliaran rupiah, namun ia memilih tak membeli mobil sebagaimana warga lainnya.

Ia lebih memilih untuk membeli tanah di tempat lain dan menabungkan uangnya, meski beberapa keluarganya yang juga miliarder membeli mobil.

“Saya tidak beli mobil dulu, ya keluarga yang jual tanah sudah pada beli mobil,” terang Tain.

Dia menambahkan, tak menyangka videonya bakal viral di media sosial dan menyita perhatian warganet.

Padahal cuma sekadar membagi sebagai bentuk kesenangan saja, karena warga ramai-ramai beli mobil.

Bahkan, ia juga mendapat kabar dari kerabatnya di Malaysia jika video belasan mobil miliarder baru itu sudah sampai di Negeri jiran.

“Gak ada niat viralin, hanya bagi video saja karena perasaan senang, sampai Malaysia juga viralnya, tidak menyangka,” pungkas Tain.

Video viral itu diunggah pertama kali oleh akun Facebook “berkelana” pada Minggu (14/2/2021) sore.

Beberapa saat kemudian, video belasan mobil baru diangkut menggunakan truk towing tiba di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban itu langsung viral di media sosial, dan akhirnya dikenal dengan video viral miliarder baru Tuban.

(sdf)