Belum Bisa Nyetir, Petani Kaya Raya Ini Sengaja Beli Xpander Cross untuk Belajar

Otonesia.id, Kisah warga satu kampung yang rata-rata petani kaya mendadak di Desa Sumurgeneng Kecamatan Jenu Tuban Jawa Timur makin seru saja.

Warga di sana kaya mendadak akibat menerima hasil penjualan tanah yang akan dijadikan proyek pembangunan Kilang New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban.

Selain membeli tanah, sawah dan keperluan lain banyak juga yang membeli mobil. Sudah ratusan mobil yang dibeli warga Sumurgeneng.

Uniknya, warga yang membeli mobil banyak di antara mereka yang belum bisa menyetir dengan lancar. Bahkan ada yang sama sekali tak bisa menyetir.

Salah satu warga yang baru saja menerima uang ganti rugi tersebut, Matraji (60), meskipun dirinya tidak bisa mengemudikan mobil, namun dia tetap membeli 2 unit mobil baru. Yaitu Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi L300.

Ditemui di rumahnya, Kamis (18/02/2021), Matraji mengaku dirinya bersama saudaranya yang bernama Darsulin usai menerima uang ganti rugi sebesar Rp 23,9 miliar, dengan rincian dirinya menerima senilai Rp 8,3 miliar dan saudaranya, Darsulin menerima sebesar Rp. 15,6 miliar.

Matraji mengaku, sejumlah sales telah datang ke rumahnya untuk menawarkan sejumlah barang, salah satunya adalah sales mobil yang sebelumnya menawarkan mobil Mitsubishi Pajero.

“Kemarin ditawari lagi mobil Pajero. Sengaja ditolak, sebab saya sudah terlanjur beli mobil Mitsubishi Xpander dan L300.” kata Matraji dikutip dari beritabojonegoro Jumat (19/2/2021).

Saat ditanya alasan beli mobil Xpander tersebut, Matraji mengaku jika dirinya belum bisa menyetir mobil, sehingga kendaraan tersebut akan ia gunakan untuk belajar menyetir dan diajari oleh anaknya.

“Ini nanti juga anak saya yang pakai mobil ini,” kata Matraji.

Sementara, Wartono (32) anak kandung dari dari Matraji mengatakan bahwa selain untuk membeli mobil, uang ganti rugi lahan untuk pembangunan kilang minyak atau konsinyasi, milik orang tuanya tersebut rencanannya akan dibelikan tanah atau sawah di tempat lain, sehingga masih dapat digunakan untuk bertani.

Alasan membeli mobil tersebut, untuk Mitsubishi Xpander agar bisa dipakai bersama keluarga, sedangkan untuk L300, digunakan untuk keperluan pertanian.

“Ya mobilnya untuk keperluan keluarga.” kata Wartono.

(sdf)