Resmi Meluncur di Tanah Air, Ini Spesifikasi Premium Mobil Listrik Neta V

Otonesia.id – Mobil listrik buatan China saat ini kualitasnya kian berimbang bila dibandingkan dengan produk sejenis buatan Eropa, Jepang, Korea Selatan maupun Amerika Serikat. Nah, salah satu mobil listrik terbaru dari Negeri Panda yang layak untuk disimak adalah Neta V.

Mobil listrik yang diproduksi di RRC oleh grup otomotif Zhejiang Hezhong New Energy Automobile Company ini dipasarkan menggunakan label Hozon Auto. Melihat antusiasme yang tinggi, Neta berkomitmen untuk menyajikan kendaraan listrik yang mengusung inovasi berkualitas tinggi dan konsep premium.

Biaya perawatan berkala menjadi faktor kunci dalam memilih kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil. Hal ini ternyata tidak hanya perlu dipikirkan oleh pemilik mobil dengan mesin pembakaran konvensional saja, pada mobil listrik pun sama pentingnya.

Secara spesifik, mobil listrik ini dilengkapi dengan pelek 16 inci dan ground clearance 130 mm, yang memungkinkan mobil ini untuk melaju di berbagai kondisi medan dengan performa terbaik.

Baterai berkapasitas 40,7 kWh pada Neta V memungkinkan kendaraan ini menempuh jarak hingga 384 KM menurut standar pengujian NEDC, atau 401 KM menurut standar pengujian CLTC.

Selain itu, Neta V mampu menghasilkan tenaga sebesar 70 kW (95 PS) dan torsi 150 Nm. Dengan daya baterai dan tenaga tersebut, NETA V menjadi mobil listrik kelas crossover dengan jarak tempuh terjauh. Kendaraan ini juga menawarkan kapasitas bagasi yang luas hingga 335 liter, yang dapat diperluas menjadi 552 liter jika bangku belakang diturunkan, cocok untuk keperluan perjalanan di luar kota.

Tujuannya jelas sama, untuk menjaga performa kendaraan agar selalu optimal. PT Neta Auto Indonesia (Neta), sebagai distributor resmi mobil listrik, tidak hanya memperkenalkan inovasi dan teknologi canggih, tetapi juga menawarkan biaya kepemilikan yang diklaim terjangkau hingga mencapai 100.000 km atau 10 tahun.

Hal ini didasarkan pada keyakinan bahwa pengalaman berkendara dengan Neta V bukan sekadar kepemilikan kendaraan, tetapi juga merupakan investasi jangka panjang dengan biaya kepemilikan yang terukur.

“Biaya perawatan berkala yang terjangkau menjadi komitmen Neta untuk menjaga performa Neta V agar tetap optimal. Dengan biaya perawatan berkala yang terjangkau hingga 100.000 km, serta dedikasi kami untuk memberikan layanan gratis jasa dan suku cadang hingga 50.000 km diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang selalu prima, serta mengurangi kekhawatiran terkait biaya perawatan yang tidak terduga,” ujar Raditio K Hutomo, After Sales Director di Neta di Jakarta.

Sementara itu, interior Neta V memiliki desain futuristik yang cocok untuk kalangan muda. Karakter interior minimalis berteknologi tinggi ini dilengkapi dengan head unit berukuran besar, yakni 14,6 inci yang diletakkan dalam mode potret, menambah kesan elegan pada mobil ini. Selain itu, pengaturan interior juga dilengkapi dengan layar sentuh penuh, memudahkan pengguna untuk mengoperasikan semua fitur yang dimiliki oleh Neta V.

Fitur lain yang dibekalkan pada Neta V pun terbilang lengkap. Mulai dari headlamp LED auto leveling plus DRL, lampu belakang LED, keyless entry, cruise control, panel istrument digital 12-inci, fitur multimedia infotainment dengan digital touchscreen 14.6-inci, serta kamera parkir belakang.

 

Kualitas garapan pada interior sangat rapi. Namun karena ini mobil murah, jangan berharap banyak. Demikian pula dengan garapan pada area ekstrior, sangat rapi dan nyaris tanpa cela.

Dengan harga sepertiga Hyundai Ioniq 5, maka jangan berharap fitur berkendara canggih berteknologi advanced driver-assistance system (ADAS). Airbag pun hanya terdapat dua buah pada kabin depan.

Dengan segala kecanggihan dan fitur yang memudahkan pengalaman berkendara, Neta V dijual dengan harga mulai dari Rp379.000.000 (on the road Jakarta). Harga ini tetap sama sejak pertama kali Neta V diperkenalkan di GIIAS 2023.

(sdf/otonesia.id)