SC Project Siapkan Knalpot Dengan Sitem Slip-On Untuk Honda Forza 350

Otonesia.id – SC-Project menawarkan beragam sistem pembuangan purnajual untuk sepeda motor, termasuk sepeda sport, sepeda petualangan, tourer, roadster, dan skuter. Penawaran terbaru merek ini khusus untuk salah satu skuter maxi terpopuler di pasar Eropa, Honda Forza 350. Skuter maxi mungkin bukan kendaraan paling sporty, namun sistem pembuangan aftermarket terus menjadi modifikasi populer untuk kendaraan roda dua ini. .

Dikutip dari laman Rideapart, Peredam slip-on X-Plorer II GT, dibuat khusus untuk Forza 350 , menawarkan desain yang memadukan kekompakan dengan material premium. Titanium adalah bahan konstruksi utama, yang dikenal dengan rasio kekuatan terhadap beratnya yang luar biasa, menjadikannya pilihan ideal untuk knalpot sepeda motor. Konstruksi yang ringan namun kokoh ini dilengkapi lebih lanjut dengan dimasukkannya elemen baja tahan karat, meningkatkan daya tahan dan umur panjang.

Sistem pembuangan aftermarket ini tidak hanya berkontribusi pada estetika keseluruhan sepeda motor dengan finishing serat karbonnya, tetapi juga memiliki tujuan fungsional. Salah satu fitur menonjolnya adalah kemampuannya mengurangi bobot keseluruhan Forza 350 secara signifikan sebesar 3,1 kg jika dibandingkan dengan peredam biasa. Selain itu, peredam X-Plorer II GT sejalan dengan standar emisi Euro5 yang ketat, memastikan bahwa peredam tersebut memenuhi peraturan lingkungan terbaru.

Selain itu, peredam X-Plorer II GT dari SC-Project tidak hanya menawarkan keunggulan visual dan bobot tetapi juga memberikan peningkatan nyata pada performa sepeda motor. Pengendara dapat merasakan suara knalpot yang lebih kaya dan lebih dalam, sehingga meningkatkan pengalaman pendengaran secara keseluruhan saat berada di jalan.

Dari segi peningkatan performa, SC-Project menyebut X-Plorer II GT menawarkan peningkatan hingga satu tenaga kuda dan tambahan torsi 0,9 Newton meter pada 7.200 rpm. Peningkatan ini berarti peningkatan akselerasi dan responsif, menjadikan Forza 350 semakin menyenangkan untuk dikendarai.

Bagi mereka yang tertarik untuk mengupgrade Forza 350 mereka dengan peredam slip-on SC-Project X-Plorer II GT, tersedia dengan harga premium 820 Euro, atau sekitar $860 USD. Ini ditawarkan hanya dalam satu lapisan titanium lengkap dengan penutup ujung serat karbon, dan pelindung panas serat karbon pada pipa penghubung.

(sdf/otonesia.id)