Deretan Motor Listrik Bersubsidi, Kamu Pilih Yang Mana?

Otonesia.id – Motor listrik subsidi harga Rp15 Jutaan menarik untuk diperhatikan, terlebih motor kisaran harga tersebut memiliki spesifikasi yang cukup memumpuni di kelasnya.

Diketahui, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan untuk memperluas program bantuan pembelian motor listrik dengan subsidi.

Sekarang masyarakat bisa memperoleh kesempatan mendapatkan motor listrik yang diidamkan dengan kebijakan satu KTP untuk satu unit motor listrik.

Penasaran dengan motor listrik subsidi harga Rp15 Jutaan? Simak ulasannya berikut seperti dilansir dari laman Sisapira, Kamis (5/10/2023).

Motor listrik subsidi harga Rp15 Jutaan

1. Rakata X5

Rakta X5 merupakan salah satu motor listrik subsidi dengan harga Rp15 Jutaan. Motor ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur. Beberapa fiturnya adalah LED headlight, Layar LCD, sadel ergonomis, suspensi depan belakang, dan ban tubeless. Rakata X5 menggunakan 1 unit baterai jenis lithium berkapasitas 60V 20Ah.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi 1 slot baterai tambahan yang dapat disediakan berdasarkan pesanan. Penggerak listrik yang digunakan oleh Rakata X5 berjenis Bosch dengan daya maksimum 1.750 watt.

Dengan baterai yang dikombinasikan dengan penggerak tersebut, motor ini memiliki jarak tempuh hingga 60/70 km dengan kecepatan maksimum 50 km/jam. Rakata X5 dijual dengan harga Rp15,1 Juta.

2. Selis Agats

Selis Agats merupakan salah satu motor listrik andalan Selis. Motor ini hadir dengan tiga varian warna yakni hitam, putih, dan merah. Selis Agats juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti LED headlight, LCD display, 2 speed shifter, dan 2 way secure start.

Untuk spesifikasi mesinnya, motor ini menggunakan baterai jenis sealed lead acid (SLA) berkapasitas 72V 20Ah. Penggerak listrik yang digunakan adalah Rear Hub Motor dengan daya maksimum 72V 2.000 watt. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini memiliki jangkauan hingga 50 km.

Dengan kecepatan maksimum 60 km/jam. Selain itu, motor ini juga memiliki daya angkut yang cukup besar, yakni 200 kg. Selis Agats bisa didapatkan dengan harga Rp15 Jutaan.

3. Enine V5 Lit

Enine V5 Lit memiliki desain ala motor Vespa. Desain tersebut tentunya menarik perhatian masyarakat Indonesia. Enine V5 Lit hadir dengan berbagai fitur yang ditawarkan.

Beberapa diantaranya adalah lampu full LED, LCD Display, USB charge, reverse, hingga remote alarm. Beralih ke spesifikasi mesinnya, motor ini menggunakan baterai berjenis lithium dengan kapasitas 72V 20Ah.

Penggerak listrik di motor ini mampu mengeluarkan daya hingga 2.000 watt. Motor ini diklaim memiliki jarak tempuh 70 km dengan kecepatan maksimal 75 km/jam. Tak hanya itu, tersedia juga 3 level mode berkendara yang dapat dipilih sesuai keinginan penggunanya.

Level 1 dapat melaju hingga 46 km/jam, level 2 melaju hingga 58 km/jam, dan level 3 melaju hingga 65 km/jam. Dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, motor ini dibanderol dengan harga Rp15 Juta. (sdf/otonesia.id)