Deretan Mobil Coupe Mewah Termahal di Indonesia

Otonesia.id – Mobil coupe sering disandingkan dengan supercar yang memiliki mesin besar bertenaga buas. Mobil mewah ini juga biasanya diproduksi terbatas atau harus melalui proses panjang.

Umumnya, mobil coupe berjenis sedan dua pintu dengan atap tetap dan bagian belakang yang menukik, sehingga tak ada ruang untuk pintu belakang. Ini membuatnya memiliki desain yang sangat sporty tanpa menghilangkan kesan mewah.

Di Indonesia, mobil coupe juga sudah banyak beredar dengan beragam model dari sejumlah pabrikan. Lantas mobil coupe apa yang termahal di Indonesia? Berikut deretannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Porche

Mobil coupe pertama dengan harga tinggi di Indonesia yang pertama adalah Porsche 911 yang memiliki beragam model. Mobil ini menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan mobil sport dengan dimensi yang tidak terlalu besar.

Porsche 911 Carrera S dibekali dengan mesin 6-silinder berkapasitas 2.981 cc. Mesin itu dapat menyemburkan tenaga 450 PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 530 Nm pada 2.300-5.000 rpm, dengan kecepatan tertinggi 306 km per jam.

Di Indonesia, Porsche 911 dibanderol mulai dari Rp3 miliar sampai Rp5 miliar dengan status off the road.

2. BMW

BMW 8 Series Coupe merupakan brand asal Jerman lainnya yang menawarkan mobil dengan harga yang cukup mahal di Indonesia. Mobil ini hadir dalam dua varian di Tanah Air.

Soal dapur pacu, mobil ini ditenagai mesin 6-silinder dengan kapasitas 2.998 cc, 24 katup. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi puncak 500 Nm yang disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Mobil ini dapat menampung lima orang dengan dimensi ukuran panjang 4.951 mm, lebar, 2.137 mm, dan jarak sumbu roda 2.822 mm. Untuk harganya, BMW Series 8 Coupe dipasarkan mulai dari Rp3 miliar dengan status off the road.

3. Jaguar F-Type Coupe

Jenis coupe berikutnya yang dipasarkan di Indonesia dengan harga selangit adalah Jaguar F-Type. Peredaran mobil ini sangat sedikit di Tanah Air sehingga sangat terasa eksklusif ketika mengendarainya.

Coupe terbaru dari Jaguar ini hadir dalam satu varian yang dibekali mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.997 cc. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga 296 hp dan torsi puncak 400 Nm.

4. Ferrari Roma

Ferrari menjadi salah satu produsen yang menghadirkan banyak mobil coupe, salah satunya adalah Roma yang dibanderol dengan harga tinggi. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp15 miliar.

Kecepatan yang mampu dihasilkan adalah 320 km per jam. Sekadar informasi, di Indonesia, Ferrari Roma pertama kali dimiliki oleh Deddy Corbuzier. (sdf/otonesia.id)