Andalkan Toyota Corolla, Bamz Speed Naik Podium The War of Speed

Otonesia.id, Medan- Tim balap asal Medan Bamz Speed secara mengejutkan mampu menduduki posisi keempat dan naik podium dalam ajang balapan bertajuk The War of Speed, yang diselenggarakan di landasan pacu pesawat Eks Bandara Polonia Medan, Minggu (28/5/2023).

Pada ajang tersebut, tim Bamz Speed yang baru saja dibentuk, menerjunkan Nanang sebagai pembalap yang bertarung di kelas Breket dengan tunggangan Toyota Corolla Great.

Nanang berhasil menempuh catatan waktu terbaik yakni 11 detik, dan berhasil naik podium keempat pada balapan kali ini.

Kepada wartawan Nanang mengakui dirinya sudah lama vakum di dunia balapan mobil.

“Sudah bertahun-tahun gak balap, dan baru kali ini injak gas full lagi. Tentunya tantangan di event ini sangat menarik karena saya harus beradaptasi terhadap riuh penonton dan lintasannya, konsentrasi lebih dan memupuk mental sebagai pemenang, apalagi tim-tim lain yang ikut punya persiapan matang dan berpengalaman. Alhamdulillah masih bisa naik podium,” terangnya.

Nanang mengungkapkan persiapan Bamz Speed dalam mengikuti event ini tidak sampai satu bulan. “Semua tim yang terlibat di Bamz Speed sudah berusaha maksimal, dan kita tidak menargetkan naik podium karena tim baru dibentuk dan kita sadar untuk mencapai itu tidak mudah, tapi dengan hasil kerja keras yang maksimal akhirnya bisa mendapatkan prestasi. Ini tentunya kebanggaan buat seluruh tim yang terlibat,” ucapnya.

Ditambahkannya, Bamz Speed sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung tim ini untuk ikut di event besar.

“Kepada Bank Sumut, kita sangat berterima kasih atas dukungannya untuk Bamz Speed, apalagi kegiatan ini tentunya kegiatan positif buat generasi muda, yakni menyalurkan hobi balapnya memang seharusnya di lintasan resmi dan dengan safety yang ketat, bukan dengan cara balap liar yang sangat berbahaya untuk keselamatan pengemudi maupun penonton. Bank Sumut sebagai bank kebanggaan warga Sumatera Utara, ternyata sangat peduli dengan dunia otomotif di Sumatera Utara, inilah yang membuat kita terus semangat untuk berkreatifitas dan ingin meraih prestasi di event-event selanjutnya,” Pungkasnya.

Selain Bank Sumut, Bamz Speed juga mendapatkan dukungan dari Inalum, otonesia.id, indiespot.id, dan Koffie Meong. (Aul/otonesia)