PEVS 2023 Bakal Hadirkan Berbagai Kendaraan Listrik Terbaru

Otonesia.id – Pameran kendaraan mobil dan motor listrik bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 akan berlangsung 17-21 Mei.

PERIKLINDO merupakan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia, yang telah melakukan beragam kolaborasi dan kerjasama dengan seluruh elemen ekosistem kendaraan listrik tanah air

Gelaran tahun kedua PEVS ini diumumkan pada konferensi pers di hotel Grand Mercure Kemayoran oleh Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara.

“Penyelenggaraan PEVS 2023 merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam menggencarkan Industri Kendaraan Listrik secara masif,” ucap Daswar Marpaung, Presdir Dyandra Promosindo.

PEVS 2023 akan diikuti oleh brand roda empat yang terdiri dari BMW, DFSK, KEVCBU, MAB, MG, Prestige serta Wuling.

Pada kategori brand roda dua yaitu Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, Smart by.

Sedangkan untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, Proteksindo, Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, Wanhu Mechanical and Electrical Products.

PEVS 2023 juga didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF), serta didukung oleh PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi (FAST).

Seiring dengan banyaknya subsidi kendaraan listrik melalui berbagai peraturan yang diberikan pemerintah.

PEVS bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada konsumen untuk melihat secara langsung berbagai fitur dan keunggulan kendaraan listrik.

“Harapan kami seluruh stakeholders dapat memaksimalkan kesempatan PEVS 2023. Agar pelaku industri dapat berkontribusi aktif dalam mempercepat program pemerintah menuju target Net Zero Emission 2060,” kata Rudi MF, Project Manager PEVS 2023.

PEVS 2023 terbuka untuk seluruh masyarakat umum, tiket seharga  Rp 50.000 berlaku untuk pengunjung yang hadir pada tanggal 18 hingga 21 Mei (Kamis – Minggu).

Sementara tiket  Premium Day dibanderol Rp 100.000 pada hari pembukaan pameran (17/5).

Bagi pengunjung yang ingin merasakan fasilitas Shuttle Car PEVS 2023, silahkan mengunjungi Mall Senayan City.

Tersedia fasilitas tersebut tanpa dikenakan biaya, dengan menggunakan bus listrik dari Mall Senayan City dan menuju JIExpo Kemayoran selama PEVS 2023 berlangsung (17-21 Mei 2023). (sdf/otonesia)