Astaga, Ambulans Tak Bisa Lewat Gara-gara Ada Mobil Parkir di Pinggir Jalan

Otonesia.id- Mobil ambulans dalam undang-undang, termasuk dalam kendaraan prioritas di jalan, dan semestinta tidak ada aral melintang saat berada di perjalanan.

Namun tak demikian dengan video yang satu ini yang diunggah akun Instagram @kameramedsos berikut ini. Pasalnya, sebuah ambulans sampai kesulitan lewat diduga akibat tingkah pengguna jalan yang tidak bertanggung jawab.

Terlihat seorang pemilik mobil yang tak punya garasi memilih memarkirkan kendaraannya di luar rumah. Alhasil kendaraan lain jadi kesulitan lewat karena jalan yang tertutup sebagian.

Pentingnya untuk tidak parkir mobil di jalan umum,” ujar @kameramedsos, seperti dikutip SuaraJabar.id pada Selasa (16/8/2022).

Tidak ada penjelasan di mana peristiwa ini terjadi. Hanya terlihat sebuah mobil dengan pelat nomor Z yang terparkir di luar rumah dan menutupi sebagian ruas jalan, menyebabkan ambulans yang akan lewat jadi kesulitan.

Sirine terdengar meraung-raung, memperingatkan pemilik mobil untuk menyingkirkan kendaraannya. Namun terlihat kendaraan tersebut tidak segera dipinggirkan sesuai permintaan.

Edisi hidup elit, parkir sulit,” celetuk @Senamikela selaku pemilik video tersebut.