Mobil Klasik Milik Crazy Rich Tanjung Priok Bikin Heboh Indonesian Custom Show, Cuma Ada Tiga Unit di Dunia

Otonesia.id- Mobil klasik milik anggota DPR RI Ahmad Sahroni, membuat pengunjung Indonesian Custom Show yang digelar di Jogja Expo Center menjadi heboh.

Puluhan mobil dan motor kustom sudah berada di JEC untuk memanjakan para pecinta otomotif yang hadir secara langsung.

Mobil Ahmad Sahroni itu adalah replika Porsche 64 Berlin Rome. Mobil yang diproduksi pada 1939 itu digarap oleh Yumos Garage dan turut dipamerkan di JEC pada acara kali ini.

“Jadi ada beberapa klien kita yang dari Jerman, ini produksi kita yang ketiga,” ujar Pemilik Bengkel Yumos Garage, Yudi Yumos kepada awak media, Minggu (14/8/2022).

Disampaikan Yudi, dari tiga produksi itu dua di antaranya sudah dikirim ke Jerman. Sedangkan satu unit yang dipamerkan kali ini adalah milik Ahmad Sahroni.

“Jadi dua unit yang sudah kita kirim ke Jerman, satu unit kebetulan orang kita Ahmad Sahroni yang mengapresiasi hasil karya anak bangsa,” paparnya.

Ia menjelaskan Ahmad Sahroni belakang memang tengah menggandrungi mobil-mobil klasik. Mengingat saat ini peminat mobil klasik juga cukup banyak.

“Sekarang ini beliau lagi senang dengan mobil klasik ya karena mobil klasik ini pecintanya cukup banyak sekali dan mempunyai pasar tersendiri,” ungkapnya.

“Dan jangan lupa value mobil klasik ini setiap tahun pasti naik. Di samping untuk hobi, untuk investasi juga,” sambungnya.

Disinggung mengenai nilai total menggarap replika mobil yang hanya diproduksi tiga di dunia ini, Yudi mengungkapkan mencapai di atas Rp1 miliar.