Dulu Belinya Rp 500 Ribu, Oplet Milik Rano Karno Ditawar Raffi Ahmad Rp 4 Miliar

Otonesia.id– Masih ingat dengan Oplet tua yang selalu menghiasi sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Ternyata, Oplet milik Rano Karno tersebut, pernah ditawar Rp 4 Miliar oleh Raffi Ahmad.

Rano Karno membenarkan bahwa Raffi Ahmad sempat menawar oplet yang dikendarainya saat syuting Si Doel itu. Bahkan Raffi Ahmad berniat menukar oplet tua itu dengan mobil Rolls-Royce milik Raffi yang senilai Rp 4 miliar.

Penawaran itu disampaikan Raffi Ahmad saat bersama istrinya Nagita Slavina, mendatangi kediaman Rano Karno setahun lalu.

“Setahun yang lalu mungkin dia datang ke rumah sama istrinya. Saya berpikir tadinya hanya buat konten. Ternyata dia serius, sudah bang tukar tambah sama Rolls-Royce, Rolls-Royce itu kira-kira hampir 4 miliar,” kata Rano Karno, usai meresmikan Museum Motor Klasik di SMK NMC Malang, Sabtu (2/4/2022).

Rano mengaku sempat tak percaya dengan ulah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu. Bahkan ia terus menanyakan keseriusan Raffi, pasca obrolan tawaran yang dilayangkan tersebut.

“Gue bilang lu serius, bener ini mata pencaharian aku. Nggak bang kalau nanti syuting boleh pinjam, enak aja lu gue bilang gitu,” ujar dia.

Pada akhirnya oplet yang diproduksi tahun 1953 itu memang oleh Rano Karno tak dijual ke Raffi Ahmad. Ia sendiri terus merawat oplet yang dibelinya sekitar Rp 500 ribu sekitar tahun 1992-an. Dimana saat itu cerita Rano opelet itu sangat tak terawat, bahkan sempat dijadikan kandang ayam dengan tanpa dipasang roda.

“Untuk kepentingan film, saya sengaja nggak bagusin seperti ini. Pasti dilihat mogok mulu, supaya melihat tua, segala macam karena buat film. Kalau sekarang sudah saya perbaiki,” ucap kembali.

Kini oplet Si Doel itu telah berpindah tangan dari Rano Karno ke sebuah sekolah kejuruan di Kota Malang. Di sekolah itu, oplet berwarna biru yang biasanya digunakan mencari nafkah Babe Sabeni yang diperankan Alm. Benyamin Sueb menjadi bahan pameran dan pembelajaran generasi muda utamanya siswa-siswi SMK NMC.