Toyota Fortuner Made in Karawang Tembus Pasar Australia

Otonesia.id- PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), berhasil menembus pasar mobil ke Benua Australia. Presiden Joko Widodo langsung memberikan apresiasinya.

Hal itu disampaikan presiden saat melepas ekspor perdana Toyota Fortuner made in Karawang, tempat pabrik TMMIN beroperasi, ke Australia pada Selasa (15/2/2022).

Presiden sempat meninjau langsung produk-produk yang diekspor TMMIN, salah satunya Toyota Fortuner yang memang ditujukan untuk pasar Australia.

“Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi, karena kita sudah melihat produk Fortuner, selain produk-produk yang lain, ini dihasilkan oleh SDM-SDM Indonesia yang memiliki kualifikasi yang sangat baik untuk produk ekspor,” kata Presiden dalam sambutannya yang disiarkan langsung kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Menurut Jokowi di pasar ekspor produk-produk otomotif Indonesia harus memperlihatkan kualitas dan kualifikasi agar bisa bersaing dengan negara-negara produsen mobil lainnya.

“Ini membuktikan SDM-SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil. Sangat teliti, sangat cermat, sangat hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang,” ujarnya.